Gubernur Sugianto: Selamat Hari Pers Nasional

  • Bagikan
GUBERNUR KALTENG H SUGIANTO SABRAN

**Pers Adalah Nafas Pemerintah

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng memberikan ucapan selamat bagi insan pers di provinsi tersebut, atas Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Hari penting tersebut diperingati pada puncaknya 8 Februari 2021 dalam setiap tahunnya.

Terkait itu, dirinya menyampaikan bahwa pers merupakan penyampai informasi serta bagian dalam mencerdaskan bangsa, termasuk di Kalteng sendiri.“Pers adalah nafas pemerintah yang selalu setia menjadi suluh dan lentera, dalam memberikan informasi yang objektif serta mencerdaskan masyarakat Kalteng,” ujarnya disela-sela rapat koordinasi di Pemprov Kalteng, Selasa (9/2).

Orang nomor satu di Kalteng itu juga menyampaikan ucapan selamat hari pers nasional bagi insan pers di Indonesia khususnya Kalteng. Intinya atas nama pribadi dan pemerintah, pihaknya berterimakasih insan pers sudah menjadi bagian mitra, dalam menyampaikan edukasi kepada publik serta membantu masyarakat.

“Pers adalah bagian penyampaian informasi dan bagian mencerdaskan bangsa, termasuk di wilayah Kalteng,” kata Gubernur Sugianto.

Dijelaskannya, untuk peringatan HPN sendiri tidak hanya dirayakan di tingkat nasional saja, namun juga seluruh insan pers yang ada di Kalteng. Hal itu seperti pihak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng hingga di jajaran di kabupaten juga menggelar perayaan secara virtual. Tentunya dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) dan dihadiri 5 sampai orang saja, termasuk kepala daerah, TNI/Polri dan unsur lainnya.

“Selamat hari pers nasional untuk seluruh insan pers di Indonesia dan Kalteng. Atas nama pribadi dan pemerintah, terimakasih sudah menjadi bagian mitra dalam menyampaikan edukasi kepada masyarakat serta membantu masyarakat,” ucap Sugianto.

Perlu diketahui untuk tingkat nasional, perayaan HPN 2021 dihadiri secara langsung  Presiden RI Joko Widodo. Sementara di Kalteng, dihadiri secraa virtual oleh Asisten Umum Setda Kalteng Lies Fahimah mewakili Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, dimana juga diikuti oleh jajaran pengurus PWI Kalteng dari tempat terpisah.drn/ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *