Willy M Yoseph Sosialisasi 4 Pilar di Kecamatan Bukit Batu Palangka Raya

  • Whatsapp
SOSIALISASI - Anggota MPR/DPR RI Dapil Kalteng Dr. Ir. Willy Midel Yoseph, M.M. mengadakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di aula Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, Selasa (8/2/2021). ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA  – Anggota MPR/DPR RI daerah pemilihan Kalimantan Tengah (Dapil Kalteng) Dr. Ir. Willy Midel Yoseph, M.M. mengadakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di aula Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, Selasa (8/2/2021).

Adapun yang menjadi tujuan sosialisasi ini adalah memperkuat kembali nilai nilai kebangsaan di tengah masyarakat, terlebih di masa Pandemi ini dibutuhkan kesatuan anak bangsa untuk mampu bertahan dan melewati masa sulit ini.

Kegiatan yang dihadiri oleh Forkopimcam, Lurah, Tomas, Toga, Todat, Pemuda, Pengurus DPC PDIP Kota Palangka Raya, berlangsung cair dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, serta pesertanya yang terbatas.

Bersama Camat Bukit Batu, masyarakat yang mengikuti sosialisasi tersebut menyambut baik kehadiran dan mengapresiasi kedatangan anggota MPR RI ini,  terlebih selain mensosialisasikan 4 pilar, Willy juga menyerap aspirasi dari pada masyarakat yang hadir.

Dalam menyampaikan materi pokok tentang 4 pilar, Willy didampingi Prof. Dr. Eddy Lion, M. Pd yang merupakan guru besar di Universitas Palangka Raya.

Prof. Eddy menyampaikan bahwa  pada era sekarang  kita perlu membuat sebuah paradigma baru tentang pemahaman nilai-nilai tentang kebangsaan. “Kita tidak mungkin kembali ke era lama, justru kita  harus membuat sebuah paradigma baru tentang nilai kebangsaan, dimana perlunya pendidikan dari rumah sejak dini yang mengajari tentang nilai-nilai yang salah satunya adalah hidup jujur. Hidup jujur merupakan kunci negara yang  makmur,”  kata Prof. Eddy.

Willy menambahkan, negara ini optimis maju ke depan dengan kreativitas anak-anak muda mampu memanfaatkan era kemajuan teknologi saat ini dengan nilai-nilai yang positif. Anggota komisi VII DPR RI ini  juga menyebutkan bahwa semangat kemerdekaan kita saat ini tentu berbeda dengan yang dahulu.

“Semangat Kemerdekaan kita saat ini adalah kemerdekaan yang mampu mengangkat kita dari Kebodohan, Ketertinggalan, dan Kemiskinan,” kata Willy ketika menutup pertemuan tersebut. ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas