Akhirnya, Pak Raiz Miliki Rumah Layak Huni

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPRD Kalteng H Achmad Rasyid
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Setelah bertahun-tahun hidup dalam garis kemiskinan dan tinggal di gubuk derita, Pak Raiz dan istrinya Saudah, akhirnya tersenyum gembira. Warga Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya itu telah memiliki rumah yang layak huni pada Minggu (7/2/2021).

Sebelum dilakukan bedah rumah bantuan pemerintah dan berbagai pihak yang prihatin, kondisi tempat tinggal pasangan suami istri itu hampir roboh. Sekeliling dinding dan atapnya bocor di sana-sini. Apalagi ketika diguyur hujan, sungguh menyedihkan.

Kini, rumah baru berukuran 4×4 meter dan dapur ukuran 3×4 meter sudah dibuatkan di kawasan Jalan Tjilik Riwut Km 17. Rumah baru Pak Raiz ini dibangun hasil gotong royong berbagai pihak, seperti dari warga sekitar, Ikatan Keluarga Pangkoh (IKP), Yayasan Permata Hati, Persatuan Kuli Buruh (PKB), dan para pihak lainnya seperti relawan Hasan Bola, serta jurnalis.

Bedah rumah yang diprakarsai Lurah Marang Yulianti Ningsih ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah, Anggota DPRD Kalteng dari Partai Demokrat Sriosako yang juga suami dari Wakil Wali Kota Palangka Raya. Juga turut diikuti oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT 003 Kelurahan Marang, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Marang Sri Wanti.

“Saya merasa sangat terharu dengan kepedulian para relawan yang telah bersedia menyumbangkan sebagian dana dan tenaganya untuk merehabkan rumah warga kurang mampu ini. Karena kalau bukan karena kita sendiri yang membantu sesama, maka siapa lagi,” ujar Umi, Minggu.

Sementara, Lurah Marang Yulianti Ningsih melalui Kasi Ekobang Kelurahan Marang Sri Wanti juga mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada para relawan yang telah bekerja tanpa pamrih untuk membantu keluarga Raiz guna mendapatkan tempat hunian yang layak.

“Terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada warga kami, sehingga kini Pak Raiz sudah memiliki rumah yang layak. Kita harapkan ini tak berhenti di sini, dan bantuan-bantuan bagi mereka yang layak menerima bisa terus dilakukan,” pungkasnya. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas