Pesta Sabu, Empat Pemuda Digerebek

  • Bagikan
BERANTAS NARKOBA  - Empat pemuda saat diamankan Dit Samapta usai pesta sabu. ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENANG.COM – Pandemi Covid 19 yang turut terjadi di Kota Palangka Raya, nyatanya tak membuat penyalahguna narkoba untuk tobat. Raimas Backbone Dit Samapta Polda Kalteng berhasil mengamankan empat pemuda yang tertangkap tangan tengah berpesta narkoba jenis sabu.

Keempat pemuda berinisial RD (23), WA (30), SA (22) dan RA (24) diamankan dari sebuah rumah di Jalan Asabri III, Kota Palangka Raya, Senin (8/2/2021) dini hari. Bersamanya turut diamankan barang bukti berupa satu bong terbuat dari botol air mineral, pipet kaca, empat plastik klip kecil sisa sabu, korek api dan sejumlah benda lainnya.

Direktur Samapta, Kombes Pol Susilo Wardono, melalui Wadir Samapta, AKBP Timbul RK Siregar, mengatakan penangkapan keempatnya berawal saat Raimas Backbone melaksanakan patroli rutin ke sejumlah wilayah. Di tengah perjalanan, personel mendapati laporan warga jika ada sekelompok pemuda yang sedang berkumpul dan diduga tengah mengkonsumsi narkoba.

Didampingi Ketua RT setempat, personel segera melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan keempatnya. Usai dibawa ke Mako Dit Samapta, keempat pemuda tersebut lalu dilimpahkan ke Ditresnarkoba untuk penyidikan lebih lanjut.

“Sudah kita limpahkan ke bagian narkoba untuk tindak lanjutnya. Kita juga serahkan barang bukti yang didapat,” ungkapnya.

Timbul pun mengapresiasi laporan masyarakat yang segera melaporkan adanya tindak penyalahgunaan narkoba dilingkungan tempat tinggal. Menurutnya, laporan tersebut sebagai bentuk perhatian masyarakat akan pentingnya bahaya narkoba. fwa  

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *