DEMOKRAT, MEMBELOT AKAN DISANKSI

  • Bagikan
SOLID - Ketua DPC Demokrat Kobar Bambang Purwanto dan Ketua umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono foto bersama belum lama ini. ISTIMEWA 

**DPC Demokrat Kobar Solid Dukung AHY

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Pimpinan  Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Bambang Purwanto menegaskan satu arah bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demorat Provinsi Kalteng tetap mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum Dewan Pimpinan Pusat.

Dukungan tersebut dalam bentuk tertulis dengan membuat surat pernyataan cap dan tanda tangan ketua DPC diatas meterai dan sudah diserahkan kepada DPD, sebagai dukungan penuh hasil Munas pada Maret 2020 di Jakarta dilakukan secara konstitusional dan terpilihnya AHY sebagai ketua umum.

“Dan kami bangga karena partai demokrat membuat salah satu terobosan untuk mendorong generasi muda untuk tampil. Demokrat Satu-satunya partai yang mendorong generasi muda untuk tampil untuk dipersiapkan sebagai regenerasi, inikan menarik. Tapi nampaknya di Indonesia masih banyak generasi tua yang belum ikhlas menyerahkan kepada generasi muda,” kata Purwanto, Minggu (7/2/2021).

Menurut anggota DPR RI asal Dapil Kalteng ini, Partai demokrat lagi mendapatkan simpati  masyarakat, dengan upaya kudeta itu bisa jadi untuk memotong laju Demokrat. Tapi pengurus dan kader di daerah tetap solid mendukung AHY.

Ia menegaskan, adanya kejadian ini, tidak mempengaruhi masyarakat untuk memberikan dukungan kepada partai berlambang bintang mercy ini.

Para kader dan pengurus di internal partai juga sebenarnya terganggu dengan kabar kudeta ini, tetapi justru mereka mengambil hikmahnya, sebagai bumbu perjalanan partai demokrat di kancah politik, untuk itu harus menyatukan tekad dan semangat serta soliditas par akader dan pengurus untuk semakin baik lagi.

Sebelumnya, Ketua Umum DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng H Nadalsyah melalui sekretaris H Junaidi menyampaikan, sampai dengan saat ini memastikan tidak ada laporan dari para DPC adanya ajakan untuk ikut mendukung kudeta AHY dari sebagai ketua umum DPP.

“Untuk ajakan makar, kudeta ataupun sejenisnya ke Kalteng tidak ada, baik ke DPD maupun DPC, karena mungkin mereka memahami bahwa kami masih konsentrasi di kegiatan sosial sehingga mereka tidak hubungi, sehingga disaat ada kondisi yang disampaikan DPP, ada keinginan makar ataupun kudeta, DPD Kalteng beserta 14 DPC sudah membuat surat pernyataan lengkap ditandatangi para ketua DPC diatas meterai 12 ribu dukung AHY,” ungkap  Junaidi.

Sementara itu, lanjut Junaidi, DPD berkeyakinan bahwa DPC tidak akan membelot dan tetap pada komitmennya mendukung AHY. Ketidak mungkinan itu karena karena surat pernyataan dari DPD dan masing-masing DPC ditandatangani lengkap dengan cap dari ketua dan bukti fisiknya di pegang oleh DPD dan DPP.

Selain dukungan tertulis, sebelumnya juga sudah ada dukungan secara lisan dan dalam bentuk video. Mungkin saja kalaupun ada oknum yang berkhianat, DPD tegaskan tidak berpengaruh apa-apa karena yang dipegang itu pernyataan ketua DPD dan DPC-nya.

Mantan anggota DPRD Kota Palangka Raya ini berkeyakinan, penghianatan itu tidak akan terjadi di wilayah Kalteng karena sampai saat ini kompak, solid mendukung AHY. Kalaupun berandai-andai, ada yang berkhianat, jelas saja DPD bersama DPP akan memberikan sanksi tegas. Namun Junaidi yakin dan menegaskan, tidak mungkin ada kader dan pengurus yang membelot khususnya Kalteng.yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *