Cegah Covid-19, Ini Terobosan Satlantas Pulpis ke Tukang Becak

  • Whatsapp
Satlantas Polres Pulpis menunjukkan inovasi kepada tukang becak. YAKIN
iklan atas

PULANG PISAU/TABENGAN.COM- Satlantas Polres Pulang Pisau (Pulpis) membuat suatu terobosan dengan berinovasi kepada para tukang becak yang dinamakan Becak Anti Virus Covid, Keluarga Sehat (BARIGAS).

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasatlantas AKP M Syafuan Noor, Jumat (5/2/2021), mengatakan, terobosan ini tiada lain sebagai ajakan kepada masyarakat untuk tetap disiplin 3 M plus, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“BARIGAS ini terdapat beberapa komponen protokol kesehatan, seperti masker, hand sanitizer, tisu dan disinfektan,” ujar Syafuan.

Inovasi ini, terang Syafuan, bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dengan memberikan edukasi protokol kesehatan langsung kepada masyarakat lainnya.

“Dengan inovasi ini, harapan kita agar menjadi kebiasaan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan sering mencuci tangan,” harapnya.

Syafuan menambahkan, inovasi BARIGAS ini salah satu bentuk kepedulian Satlantas Pulpis kepada orang yang berprofesi sebagai tukang becak.

“Semoga dengan adanya BARIGAS ini, dapat menekan angka Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulpis dan yang paling utama dapat mengedukasi masyarakat secara masif tanpa adanya petugas di lapangan,” kata Syafuan.

Sebelum menggunakan BARIGAS, kata Syafuan, personel Satlantas Polres Pulpis terlebih dahulu memberikan latihan dalam pelayanan kepada pemiliki becak, sehingga dalam pelaksanaannya nanti masyarakat dapat terlayani dengan maksimal.

Lebih lanjut, kata Syafuan, becak ini beroperasional di wilayah pasar dan pihaknya dari Satlantas sangat mendukung kepada tukang becak agar bisa menyampaikan serta mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas