Peringati Bulan K3 Nasional, BPJamsostek Sampit Bagikan Corona Safety Kit

  • Bagikan
Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Sampit Mulyono Adi Nugroho ketika memberikan Corona Safety Kit. MAYA SELVIANI

SAMPIT/TABENGAN.COM- Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sampit memberikan Corona Safety Kit kepada beberapa perusahaan dan organisasi di Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (4/2/2021).

Adapun Corona Safety Kit yang dibagikan berjumlah 50 paket yang berisi masker, hand sanitizer dan disinfektan. Pembagian ini dilakukan dalam rangka peringatan Bulan K3 Nasional sesuai keputusan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 365 Tahun 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Bulan K3 Nasional 2021 yang mengusung tema Penguatan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berbudaya K3 pada Semua Sektor Usaha.

Kepala Kantor Cabang Sampit Mulyono Adi Nugroho atau biasa disapa Nugroho mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan merasa pelaksanaan K3 tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab semua pihak, maka BPJS Ketenagakerjaan akan melakukan berbagai rencana kegiatan sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian akan pentingnya K3.

“Berbagai macam kegiatan kami lakukan dalam memperingati Bulan K3 Nasional ini, seperti yang sekarang kami lakukan ini membagikan Corona Safety Kit yang dilakukan sejak awal Februari 2021. Hal ini tentu berguna di tengah pandemi saat ini, lalu lomba menulis artikel K3 dengan tema implementasi K3 dan Peran BPJamsostek dalam masa pandemi Covid-19 yang bisa diikuti semua kalangan, baik wartawan, pekerja bahkan mahasiswa, serta akan ada FGD secara virtual tentang Bulan K3,” jelas Nugroho.

Nugroho berharap semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat secara luas dan benar-benar dipergunakan dengan baik. Dengan harapan masa pandemi Covid-19 segera berakhir.

Salah satu penerima Corona Safety Kit, Andry Rizky Agustian yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotim mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sampit, serta berharap semoga sinergitas antara PWI Kotim dan BPJS Ketenagakerjaan dapat terus terjalin ke depannya.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan PWI Kotim sendiri siap bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam berbagai hal, di antaranya dengan turut mengampanyekan pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui pemberitaan,” tuturnya. c-may

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *