Kelurahan Marang dan Masyarakat Bedah Rumah Warga Tak Mampu

  • Whatsapp
MEMPRIHATINKAN- Rumah Bapak Raiz yang berada di Kelurahan Marang kondisinya sangat memprihatinkan dan membutuhkan bantuan pemerintah daerah. Tampak Lurah Marang Yuliati Ningsih saat mengunjungi kediaman Bapak Raiz. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Bapak Raiz, warga Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, kini tinggal dalam kondisi rumah memprihatinkan. Betapa tidak, pria lanjut usia ini bersama keluarganya harus tinggal di rumah yang kondisinya sangat tidak layak huni dan membutuhkan bantuan perbaikan. Pihak Kelurahan Marang pun dalam hal ini tak tinggal diam.

Lurah Marang Yuliati Ningsih segera mengunjungi kediaman Bapak Raiz. Melalui Kasi Ekobang Kelurahan Marang Sri Wanti, disampaikan jika Bapak Raiz merupakan warga RT 03 sangat membutuhkan perhatian dari Pemko Palangka Raya dan SOPD terkait.

Kondisi rumah kayu sangat sederhana dan membutuhkan perbaikan. Bagian atapnya banyak terdapat bolong karena menggunakan seng bekas. Begitu pun kondisi dinding dan lantainya banyak yang berlubang. Terlebih saluran sanitasi untuk sarana MCK yang sangat tidak memadai.

“Sebenarnya bantuan bagi Bapak Raiz sudah terlaksana sejak diinisiasi Lurah Marang terdahulu, Doni Wandira. Bersama Ketua RT setempat, dilakukan pengumpulan sumbangan sukarela dari pelaku usaha dan masyarakat sekitar guna  membangun rumah layak huni untuk Bapak Raiz beserta keluarga,” kata Sri saat dibincangi Tabengan, Kamis (4/4).

Melalui pimpinan kelurahan yang baru saja dilantik, Sri berharap bantuan terus mengalir bagi Bapak Raiz maupun bagi masyarakat Kelurahan Marang lainnya.

“Diharapkan keluarga ini dapat menikmati rumah yang layak. Apalagi bagi mereka ini yang sudah memasuki usia lanjut, agar dapat memiliki kediaman yang nyaman untuk menghabiskan masa tuanya,” tutup Sri. rgb

kondisi keadaan rumah yang memprihatinkan
iklan atas

Pos terkait

iklan atas