Demokrat Kalteng Solid Dukung AHY

  • Whatsapp
TETAP SOLID- Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng Junaidi bersama pengurus lainnya memberikan keterangan pers terkait dukungan kepada AHY, di Sekretariat Partai Demokrat, Jalan RTA Milono, Kamis (4/2). TABENGAN/LIU
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ikut berkomentar menanggapi ramainya isu rencana mengambil paksa jabatan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dari tangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng H Nadalsyah melalui Sekretaris H Junaidi menegaskan, DPD bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat di 13 kabupaten 1 kota tetap solid mendukung AHY, dibuktikan dengan surat pernyataan ditandatangani di atas meterai oleh Ketua DPD dan DPC.

“Kami tegaskan kembali, di samping memang DPD bersama DPC Partai Demokrat di Kalteng telah menyampaikan secara tertulis surat pernyataan kepatuhan dan ketaatan, secara lisan pun kami tegaskan bahwa taat dan patuh terhadap kepengurusan DPP Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketua Umum AHY,” kata Junaidi, Kamis (4/2/2021).

Dalam jumpa pers yang juga dihadiri Wakil Ketua Hatir S Tarigan, Bendahara Yenni Maria Marselina Katha dan Wakil Bendahara Basirun Sahepar, Ketua Bapilu Edy Rustian, Ketua BPOKK Elsanto Harinatalno, Direktur Eksekutif Heri Purwanto serta Noveri Imelda Djinu Ketua Srikandi/Perempuan Demokrat Kalteng, Junaidi menegaskan akan mengantar langsung surat pernyataan dukungan tersebut kepada Ketua DPP dalam minggu ini juga.

Selain itu, usai menggelar jumpa pers jajaran pengurus DPD Demokrat yang hadir membuat video pendek membuat pernyataan dukungan kepada AHY. Ada juga masukan dari para DPC kepada DPD agar menjadi perhatian bahwa apa yang terjadi di dalam internal partai cukup diambil hikmahnya. Meskipun ada kritikan yang masuk, semuanya dianggap untuk kebaikan partai. Harapannya selalu meningkatkan kebersamaan dan soliditas di antara para pengurus serta hari demi hari terus belajar untuk membangun kekuatan pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat Kalteng.

“Walaupun bagaimana, ini tetap  kami ambil hikmah dan jadikan pelajaran. Mari kita sama-sama seluruh pengurus DPD dan DPC untuk tingkatkan kebersamaan dan soliditas serta selalu berusaha berbuat yang terbaik untuk Partai Demokrat di Kalteng,” imbuh Junaidi.

Junaidi yakin ke depan dengan adanya kejadian ini, Partai Demokrat secara nasional, tingkat Provinsi Kalteng dan kabupaten/kota semakin kuat dan kompak. Bahkan, pada 2024 nanti akan masuk di 3 besar nasional, Provinsi Kalteng dan berharap juga di 14 kabupaten/kota juga demikian.

DPD memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada DPC se-Kalteng karena pertama seluruh Indonesia menyatakan kepatuhan dan ketaatan beserta lengkap dengan tanda tangan seluruh Ketua DPC Demokrat se-Kalteng. Bahkan, terbilang cukup cepat, kejadian informasi kudeta jabatan Ketum sekitar pukul 10.00 WIB, pada pukul 17.00 WIB sore surat dukungan dari Kalteng kepada AHY sudah selesai.

Ditambahkan Wakil Ketua Hatir S Tarigan, bahwa DPD dan DPC Demokrat Kalteng taat dan setia kepada DPP dengan Ketum AHY, bahkan siap memberikan dukungan penuh dengan darah sekalipun menandatanganinya. Sementara, Ketua BPOKK Elsanto menambahkan, tetap berpegangan terhadap surat dukungan secara tertulis yang telah ditandatangani dan akan terus melakukan pengawasan dan melakukan pembinaan.yml

TETAP SOLID- Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng Junaidi bersama pengurus lainnya memberikan keterangan pers terkait dukungan kepada AHY, di Sekretariat Partai Demokrat, Jalan RTA Milono, Kamis (4/2). TABENGAN/LIU
Tetap solid
iklan atas

Pos terkait

iklan atas