BEN-UJANG- Pelanggaran Fundamental Terjadi saat Pilgub

  • Whatsapp
Dikirim dari Galaxy saya
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 1 Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar (Ben-Ujang) merespons santai keterangan yang disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng, pada sidang kedua gugatan sengketa hasil Pilkada  Kalteng 2020.

Menurut Ujang, apa yang disampaikan oleh KPU Kalteng melalui kuasa hukumnya itu adalah hal yang wajar. Namanya juga bantahan, jadi wajar memberikan jawaban yang sesuai dengan versi mereka. Ingat, gugatan Ben-Ujang diterima tidak berdasarkan atas ambang batas. Mahkamah Konstitusi (MK) melihat dan berpandangan bahwa pelanggaran dan kecurangan itu perlu dibuktikan.

“Pertama, MK menerima gugatan Ben-Ujang tidak mengacu pada ambang batas. Artinya apa, pelanggaran dan kecurangan itu memang terjadi. Kedua, diterimanya gugatan Ben-Ujang dengan tidak melihat ambang batas, tapi bukti yang diajukan Ben-Ujang, bukti kuat kemenangan dan kebenaran berada di Ben-Ujang,” kata Ujang, saat dikonfirmasi terkait keterangan KPU, Kamis (4/2/2021), di Palangka Raya.

Ujang melanjutkan, bukti yang dikumpulkan tim adalah kejadian nyata yang ada di lapangan, dan itu benar-benar terjadi. Pelanggaran dan kecurangan yang sangat fundamental, membuat demokrasi di Kalteng tercederai. Sebab itu, atas keterangan yang disampaikan KPU Kalteng, Ben-Ujang akan melakukan pembuktian melalui bukti yang diajukan dan juga keterangan para saksi.

Ujang mengajak masyarakat untuk bersama berdoa, sebab sekarang perjuangan akhir sedang berlangsung. Upaya mendapatkan keadilan terus diperjuangkan semaksimal mungkin. Tentunya, perjuangan atau gugatan yang diajukan ini sudah berdasarkan pertimbangan yang matang dan juga mengacu pada semua bukti yang sudah dimiliki Ben-Ujang.

Ben-Ujang optimis, ungkap Ujang, bukti dan saksi yang diajukan akan mampu meyakinkan MK untuk memenangkan Ben-Ujang. Doa masyarakat untuk kemenangan Ben-Ujang pasti dijawab. Mari bersama bersabar, berjuang untuk kemenangan Ben-Ujang dan kemenangan bagi masyarakat Kalteng, dan menjadikan Kalteng lebih maju dan lebih sejahtera di bawah komando Ben-Ujang. ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas