Sabtu, NU Kalteng Gelar Konferwil

  • Whatsapp
PERSIAPAN- Pengurus Wilayah NU Kalteng menggelar konferensi pers terkait persiapan Konferwil Bersama yang akan dilaksanakan pada Sabtu (6/2/2021).
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan melaksanakan Konferensi Wilayah (Konferwil) Bersama se-Kalteng yang di dalamnya melibatkan Badan Otonom NU, GP Ansor dan Fattayat NU.

Hal itu disampaikan Ketua Tanfidziyah NU Kalteng HM Wahyudie F Dirun dalam konferensi pers persiapan pelaksanaan Konferwil NU Kalteng, di Jalan Kapten Piere Tendean, Palangka Raya, Kamis (4/2/2021).

Menurut Wahyudie, kegiatan Konferwil Bersama tersebut akan diadakan di Aula Jayang Tingang, Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, Sabtu (6/2/2021), besok.

“Hal ini merupakan konsekuensi logis dari berakhirnya masa kepengurusan dan dalam kegiatan tersebut akan melibatkan Badan Otonom PWNU yaitu GP Ansor dan Fattayat NU,” ucapnya.

Dijelaskan Wahyudie, masa bakti kepengurusan PWNU Kalteng adalah 5 tahun dan harfiahnya, antara GP Ansor, Fattayat NU dan PWNU, selesai masa baktinya tidak bersamaan. Tetapi mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, akhirnya diputuskan agar ketiganya bisa disatukan dalam satu acara saja.

Untuk kegiatan Konferwil sendiri, sambung Wahyudie, akan digelar selama 2 hari berturut-turut dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

“Untuk pembukaannya akan dilaksanakan di Aula Jayang Tingang dan kegiatan dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng. Saat ini kami masih menunggu konfirmasi dari Menteri Agama Republik Indonesia yang rencananya juga akan hadir di kegiatan Konferwil,” ujarnya.

Selain itu, sambung Wahyudie, Ketua Umum PBNU Pusat dipastikan tidak dapat menghadiri kegiatan Konferwil, namun akan memberikan tausyiah secara virtual. Kemudian kegiatan tersebut juga akan dihadiri oleh Ketua Umum Fattayat NU Pusat. nvd

iklan atas

Pos terkait

iklan atas