DPR RI PEDULI- Ary Egahni Bantu Korban Banjir Kalsel

  • Whatsapp
PEDULI BANJIR- Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat didampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto bersama-sama turun ke sejumlah titik banjir di Kalsel sekaligus menyerahkan bantuan bagi warga yang terdampak, Kamis (4/2/2021). ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah (Kalteng) Ary Egahni Ben Bahat prihatin dengan bencana yang menimpa warga Kalimantan Selatan (Kalse). Bencana banjir yang berlangsung cukup lama ini, menggerakkan kalangan wakil rakyat menyalurkan bantuan kepada para korban. Bahkan, Ary Egahni turun langsung ke lapangan menyerahkan bantuan.

Srikandi Partai NasDem ini menyampaikan, bantuan yang diberikan cukup beragam, khususnya sembako. Ada sejumlah titik yang dilakukan peninjauan langsung ke lokasi terdampak banjir. Di antaranya Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar dan Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar. Peninjauan lokasi banjir merupakan rangkaian agenda kunjungan kerja (kunker) yang dilakukan Komisi III DPR RI.

“Kunker yang dilakukan Komisi III sendiri adalah mengunjungi Polda Kalsel. Usai melakukan pertemuan dengan Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto, agenda dilanjutkan dengan meninjau lokasi banjir, yang langsung didampingi Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto beserta jajarannya. Kita tidak ingin hanya mendengar bencana yang terjadi, dan langsung ke lokasi melihat bencana yang dihadapi masyarakat,” kata Ary Egahni, Kamis (4/2), di Banjarmasin.

Kunker yang dilakukan, lanjut istri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat ini, agenda dalam masa persidangan III tahun 2020-2021. Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako sebanyak 2 ribu paket, yang diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat penerima. Apa yang dialami warga, tentunya sebuah keprihatinan yang mendalam dan bersama berdoa bencana ini cepat berlalu.

“Saya turut prihatin atas musibah yang terjadi ini, namun mari kita selalu sabar dalam menghadapi berbagai bencana yang melanda, khususnya banjir yang melanda Kalsel. Kita juga harus bersyukur karena air sudah surut dan hanya menyisakan genangan di beberapa titik. Namun demikian, masyarakat diminta untuk tetap dapat waspada, khususnya berkenaan dengan masalah kesehatan,” katanya.

Apa yang alami masyarakat Kalsel, ungkap Ary Egahni, tentu sebuah bencana yang berlipat. Di tengah penyebaran pandemi Covid-19, warga dihadapkan pada bencana banjir. Ini sebuah ujian dan cobaan yang perlu mendapatkan dukungan semua pihak. DPR RI hadir memberikan dukungan, semangat dan kekuatan agar masyarakat dimampukan melewatinya.ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas