Selamat Jalan Bro Jemmy Kamis, Karya Jurnalismu Abadi!

  • Whatsapp
PELEPASAN  - Ketua PWI Kalteng MH. Harris Sadikin bersama Pengurus PWI Kalteng melepas almarhum di Kantor Sekretariat PWI Kalteng, Kamis (4/2) ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng siang itu, Kamis (4/3/2021)  berdiri tegak dihalaman kantor sekretariat PWI Kalteng dibilangan Jalan RTA Milono Palangka Raya.

Ratusan orang wartawan hadir dalam pelepasan jenazah melalui seremoni yang berlangsung di Sekretariat PWI Provinsi Kalimantan Tengah. Proses pelepasan jenazah dipimpin Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin.

“Jemmy Kamis, (35) merupakan wartawan senior yang pernah menjadi bagian dari Media Kalteng Pos, Berita Antara Kalteng, dan Media Online Kaltengtoday itu meninggal dunia Selasa, (2/2/2021) sore sekitar Pukul 17.00 WIB,” terang Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin

Kepergian rekan sejawat dan seprofesi di PWI ini sontak membuat kaget kalangan wartawan lainnya yang dulu pernah sempat akrab ketika menjalankan tugas jurnalistik baik di Lingkungan Provinsi Kalimantan Tengah maupun di Daerah.

Jemmy Y Kamis tutup usia, Selasa (2/2), sekitar pukul 17.00 WIB. Almarhum sempat menjalani perawatan intensif di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. Ucapan belasungkawa ramai diucapkan rekan sesama jurnalis dan kolega, termasuk Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin.

“Sosok Jemmy merupakan seorang wartawan yang kiprahnya tidak perlu diragukan. Saya mengenal almarhum sebagai sosok seorang sahabat berdedikasi tinggi di dalam pekerjaan, dan aktif dalam berorganisasi serta berjiwa sosial. Kabar meninggalnya Jemmy menjadi duka bagi kita semua. Kami merasa kehilangan sosok hebat dalam dunia jurnalistik,” ungkapnya, Rabu (3/2).

Menurut Harris, Jemmy Y Kamis dikenal sangat baik, ramah, supel, setia kawan dan lucu. Dimata rekan sesama jurnalis, Jemmy merupakan sosok yang mampu menghibur disaat teman-temannya mulai merasa lelah dalam menjalankan tugasnya. Almarhum dikenal sebagai sosok yang berdedikasi terhadap profesi yang digelutinya.

Sebagai wartawan, jelas Harris, Jemmy tidak pernah melakukan hal yang bertentangan dengan etika dan kode etik yang melekat pada dirinya sebagai seorang jurnalis. Almarhum dikebumikan di TPU Kristen Jalan Matal, Kereng Bangkirai, Kamis sekitar pukul 12.00 WIB, setelah sebelumnya disemayamkan sejenak di kantor PWI Kalteng Jalan RTA Milono Km 3,5.

“Kami keluarga besar PWI Kalteng berduka cita atas meninggalnya rekan seperjuangan, sahabat kami Jemmy Y Kamis. Mari kita bersama berdoa agar almarhum mendapat tempat yang layak disisi-Nya. Terima kasih atas dedikasi dan kebaikan yang sudah diberikan selama ini,” pungkasnya.

Wartawan yang bertugas di Kabupaten Gunung Mas itu, kata Harris, sangat setia kawan. Dia tidak pernah mengkhianati pertemanan. Bahkan, lebih menjaga hubungan pertemanan melebih dari persaudaraan. Beliau turut berperan dalam memajukan organisasi PWI, khususnya di Kabupaten Gunung Mas.

Diungkapkan Harris, Jemmy seorang pekerja yang ulet, dan setia terhadap teman. Almarhum semasa hidup, tidak pernah mengeluh. Bahkan sampai sekarang, beliau tidak pernah mengungkapkan sakit yang dideritanya. Ketika mendengar beilau dirawat, tentu sangat mengagetkan.

“Selamat jalan Bro Jemmy. Sahabat dan rekan kerja terbaik yang berdedikasi terhadap profesi maupun organisasi. Semoga amal ibadahnya, diterima Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Harris.

Sementara itu, wartawan yang pernah bertugas bersama Jemmy Kamis di Palangka Raya, khususnya pada deks kriminal juga sangat merasa kehilangan atas berpulang Jemmy.

“Banyak kenangan yang tercipta saat bersama-sama bertugas di desk kriminal bersama Jemmy. Jemmy yang ramah dan jenaka serta suka menolong sesama teman, kini sudah bersama Tuhan. Selamat Jalan Jemmy, Karya Jurnalismu Abadi. ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas