UPT Pemasyarakatan Se-Kota Palangka Raya Ucapkan Janji Kinerja

  • Whatsapp
JANJI KINERJA - UPT Pemasyarakatan di Kota Palangka Raya saat mengikuti pengucapan janji kinerja 2021 di Aula Lapas Kelas IIA Palangka Raya.ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA – Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi, Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021, digelar Kanwil Kemenkumham Provinsi Kalteng, Kamis (4/2/2021).

Berlangsung di aula Lapas Kelas IIA Palangka Raya, kegiatan diikuti enam Unit pelaksana tugas (UPT) Pemasyarakatan se-Kota Palangka Raya. Diantaranya Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Rutan Kelas IIA Palangka Raya, LPKA Kelas II Palangka Raya, Bapas Kelas I Palangka Raya, Rupbasan Kelas I Palangka Raya dan Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan fakta integritas secara digital, dilanjutkan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM secara digital. Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja Tahun  2021 yang dipimpin oleh Kepala Lapas Palangka Raya Chandran.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Ilham Djaya, melalui Kadivpas, Jumadi, menerangkan jika seluruh UPT di Kanwil Kemenkumham Kalteng diwajibkan untuk memperoleh program WBK dan melakukan janji kinerja. Tujuannya agar kami bisa meningkatkan pelayanan ke masyarakat secara prima dan maksimal.

“Dari kanwil tentunya kita memberikan pembinaan kepada UPT dengan membentuk tim monitoring untuk mengawal dan memberikan pendampingan agar tujuan WBK bisa tercapai. Melalui janji kinerja yang telah dilakukan maka akan bekerja dengan sepenuh hati dan diyakini mampu memperoleh predikat WBK dari kementerian,” tuturnya.

Sementara, Kalapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, mengatakan untuk dapat meraih predikat WBK tahun ini, pihaknya akan kembali memulai dari awal dengan mengumpulkan poin-poin dan melakukannya secara bertahap untuk memenuhi persyaratan.

‘Dari awal sudah kita persiapkan, yang kurang akan kita lengkapi. Untuk survey nanti akan kita akomodir dengan baik, karena tahun kemarin kita kurangnya hanya di Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Insya Allah kita optimis untuk meraih predikat WBK,” tuturnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas