Polda Kalteng, Forkopimda dan Polres Jajaran Bagi 151.800 Masker

  • Whatsapp
MELAWAN COVID-19 - Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo saat membagikan masker ke pedagang di Pasar Kahayan. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Polda Kalteng bersama Pemerintah Provinsi Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung menggelar pembagian masker serentak se-Kalimantan Tengah pada Rabu (3/2/2021) pagi. Pembagian masker merupakan hasil tindak lanjut dari perintah Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Pelepasan pembagian masker berlangsung di depan lobi Mapolda diikuti Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Sekretaris Daerah Kalteng, Fahrizal Fitri dan Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Walaupun cuaca ketika pelaksanaan pembagian masker di Kota Cantik Palangka Raya sedang hujan, tetapi, hal tersebut tidak sedikit pun menyurutkan semangat aparat keamanan dan instansi terkait untuk melakukan pendisiplinan protokol kesehatan dilingkungan masyarakat.

Tidak hanya membagikan masker, tetapi dalam pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan tersebut juga melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat keramaian masyarakat.

Dimana, untuk memaksimalkan pendisiplinan, Polda Kalteng yang melibatkan Korem 102 Panju/Panjung dan Pemprov Kalteng bersama stake holder terkait dibagi menjadi tiga tim.

Dimana Tim I yang diikuti karo log, Dir Reskrimum, Dir Resnarkoba dan Wadir Samapta, bergerak ke Pasar Besar, Jalan Ahmad Yani, Jalan Darmosugondo, Jalan Murjani, dan Jalan Diponegoro.

Sedangkan untuk Tim II diikuti Kapolda, Danrem 102/Pjg, Karo ops, Kabid dokkes dan Kabid Humas bergerak ke komplek perkantoran Jalan RTA Milono, Pasar Kahayan, pertokoan Jalan Yos Sudarso dan Tjilik Riwut. Kemudian, Tim III diikuti Karo Rena, Dir Intelkam, Dir Pamobvit dan Wadir Binmas ke Pasar Rajawali, Jalan Beliang, Jalan Sanggabuana, Jalan Kinibalu, Jalan Tjilik Riwut dan komplek perkantoran.

Adapun Masker yang berjumlah 151.800 yang merupakan sumbangsih dari Polda Kalteng, Korem 102/Panju Panjung dan Pemprov Kalteng tersebut akan didistribusikan selama 10 hari kedepan.

“Untuk diketahui, dari Polda Kalteng 11.800 dan masing-masing Polres jajaran sebanyak 1.500 masker. Semoga melalui pembagian masker ini jumlah paparan Covid-19 di Kalteng dapat menurun. Karena, masker merupakan salah satu alat penting yang efektif sebelum masyarakat benar-benar mendapatkan vaksin,” ucap Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas