Kapolres Kobar Bagikan 2000 Masker di Pasar Indra Sari 

  • Whatsapp
ANTISIPASI COVID-19 - Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah bersama Bupati Kobar dan unsur Forkopimda, saat melakukan aksi membagikan masker di pasar Indra Sari Kelurahan Baru. TABENGAN/YULIANTINI
iklan atas

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM –  Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan, Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah membagikan 2.000 lembar masker di Pasar Indra Sari Kelurahan Baru. Dalam kegiatan itu dihadiri juga Bupati Kobar Hj Nurhidayah serta unsur Forkopimda Kobar, Rabu (3/2/2021).

Usai membagikan masker, Kapolres Kobar mengatakan tujuan pembagian masker ini baik untuk para pedagang dan pengunjung pasar Indra Sari, agar masyarakat menyadari bahwa saat ini di wilayah Kabupaten Kobar masih terjadi Pandemi Covid-19. Meski saat ini mulai ada penurunan angka kasus Covid-19, namun masyarakat harus tetap disiplin diri.

“Kami mengajak masyarakat untuk tetap disiplin diri menerapkan protokol kesehatan, melalui pembagian masker ini, masyarakat akan kembali diingatkan bahwa betapa pentingnya menggunakan masker saat ini, kami membagikan sebanyak  2000 buah dan langsung diberikan kepada pengunjung maupun pedagang yang ada di Pasar Indra Sari,” kata Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah.

Dimana menurutnya, pasar sasaran utama dalam memberikan edukasi tentang protokol kesehatan, karena pasar menjadi pusat pertemuan orang banyak, sehingga harus terus diberikan pembelajaran untuk menjalankan 4 M, yakni Menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menghindari kerumunan orang banyak dan menjaga jarak.

“Tujuan dari pembagian masker ini adalah untuk meningkatkan angka kesadaran masyarakat dalam rangka mencegah penularan Covid-19 khususnya di wilayah Kobar, hal ini dimaksudkan untuk menjaga kedisiplinan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, sebab kita tidak ada yang mengetahui sampai kapan akan berakhir,” ujar Kapolres Kobar.

Orang nomor satu di Polres Kobar ini juga berharap, dengan adanya kegiatan pembagian masker serentak ini, angka positif Covid – 19 di Kobar terus menurun.c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas