RUSAK PARAH- DPRD Minta Ruas Lingkar Selatan Sampit Segera Diperbaiki

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kalteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kabupaten Kotim dan Seruyan Jainudin Karim
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), untuk segera memperbaiki ruas jalan lingkar selatan Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Pasalnya, ruas jalan tersebut mengalami kerusakan parah dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kalteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kabupaten Kotim dan Seruyan Jainudin Karim, saat dibincangi Tabengan di gedung dewan, Rabu (3/2/2021). Menurutnya kerusakan ruas jalan lingkar selatan saat ini sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah.

“Saya berharap agar Pemprov melalui Dinas PUPR Kalteng, bisa secepatnya memperbaiki ruas jalan tersebut. Karena kondisi jalan itu mengalami kerusakan parah, bahkan sulit dilewati karena ada beberapa titik yang berlubang cukup dalam,” ucapnya.

Anggota Komisi II DPRD Kalteng yang membidangi Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) ini juga mengungkapkan, tujuan lain dari perbaikan ruas lingkar selatan adalah meminimalisir kerusakan jalan dalam kota yang saat ini digunakan kendaraan angkutan berat sebagai jalur alternatif.

“Apabila angkutan berat ikut melintas dijalan kota, maka sudah bisa dipastikan bahwa lambat laun jalan kota akan mengalami hal yang sama seperti ruas lingkar selatan. Oleh karena itu ruas lingkar selatan perlu penanganan secepatnya,” tegas politisi dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Selain itu, beberapa titik di ruas jalan kota mulai mengalami kerusakan akibat angkutan berat yang melintas. Sehingga dengan diperbaikinya ruas lingkar selatan, angkutan berat akan kembali ke jalur tersebut dan kerusakan jalan kota bisa ditekan semaksimal mungkin.

“Pada intinya ruas lingkar selatan harus segera diperbaiki, mengingat saat ini sudah ada beberapa titik di jalan kota yang mulai mengalami kerusakan. Jangan sampai jalan kota mengalami nasib yang sama seperti ruas lingkar selatan,” pungkasnya. nvd

iklan atas

Pos terkait

iklan atas