Capem Bank Kalteng di Kecamatan Perlu Ditambah

  • Whatsapp
Ketua Komisi I DPRD Kalteng Y Freddy Ering
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Kalteng dapat menambah Cabang Pembantu (Capem) diseluruh Kecamatan di seluruh wilayah Bumi Tambun Bungai.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Kalteng yang membidangi Hukum, Anggaran dan Pemerintahan Y Freddy Ering, saat dibincangi Tabengan di gedung dewan, Selasa (3/2/2021). Menurutnya, penambahan capem tersebut bertujuan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan hingga kewilayah pelosok.

“Pada dasarnya, masyarakat pelosok sangat memerlukam layanan perbankan. Oleh karena itu, kita harapkan agar Bank Kalteng dapat menambah capem minimal di setiap Kecamatan,” ucapnya.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini juga mengatakan, saat Komisi I melaksanakan kunjungan ke  wilayah Bahaur Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) pekan lalu, dirinya menilai bahwa pelayanan yang diberikan Bank Kalteng untuk masyarakat disana sangat baik.

Namun perlu langkah khusus agar Bank Kalteng khususnya di capem, agar mampu bersaing dengan Bank lainnya. Mengingat capem merupakan ujung tombak pelayanan perbankan kepada masyarakat diwilayah Kecamatan hingga pelosok.

“Walaupun layanan yang diberikan telah memenuhi standar pelayanan prima, perlu langkah khusus agar Bank Kalteng tidak kalah bersaing dengan layanan perbankan yang diberikan oleh Bank lain. Dan capem merupakan ujung tombak yang bersentuhan langsung kepada masyarakat diwilayah Kecamatan hingga pelosok,” pungkas Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini. nvd

iklan atas

Pos terkait

iklan atas