Pemko Bagikan 10 Ribu Masker untuk Warga Sabaru

  • Whatsapp
KELURAHAN TANGGUH – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Kapolres Palangka Raya, Dandim 1016 melakukan Launching Kelurahan Tangguh Bencana Lewu Isen Mulang tahun 2021 dan setelah itu langsung membagi masker secara gratis kepada masyarakat di sekitar Kelurahan Sabaru, Rabu (3/2/2012) TABENGAN/YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Kelurahan tangguh bencana sudah secara resmi dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya pada Rabu (3/2/2021), dimana Kelurahan Sabaru menjadi lokasi pencanangannya. Program kelurahan tangguh bencana, akan berorientasi pada pemberdayaan masyarakat sebagai ujung tombak pencegahan kebencanaan, yang secara berjenjang akan berlanjut pada tingkatan selanjutnya.

Untuk mendukung program tersebut, Pemko memulainya dengan membagikan 10 ribu masker gratis kepada masyarakat yang berada di Kelurahan Sabaru. Pasar dadakan yang berada di sana, menjadi sasaran pihaknya untuk dibagikan masker. Pedagang, pembeli, dan masyarakat yang melintas diberikan masker satu per satu. Hal ini dinilai sebagai langkah preventif sekaligus mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19).

Pembagian masker dilakukan oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin didampingi Kepala BPBD Kota Emi Abriyani bersama personil dari Kodim 1016 dan Polresta Palangka Raya beserta puluhan petugas BPBD, Tim Satgas Covid-19 dan relawan Kota.

“Dalam mendukung program kelurahan tangguh bencana, selain membagikan 10 ribu masker juga disalurkan bantuan sejumlah alat disinfektan bagi masyarakat. Dimana semua itu untuk mendukung peningkatan kemandirian masyarakat dalam mencegah bencana, khususnya bencana non alam pandemi Covid-19,” ungkap Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani pada Rabu (3/2/2021).

Sementara itu Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin berharap dengan dibagikannya masker gratis tersebut dapat mendukung upaya dari piham terkait untuk menekan sebaran kasus Covid-19. Dengan membekali masyarakat akan pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas sehari-hari, maka akan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk peduli kesehatannya.

“Dengan begitu, upaya percepatan penanganan pandemi ini akan lebih efisien jika bisa dimaksimalkan dulu dari bawah, tengah dan ke atas sehingga akan berdampak positif terhadap upaya penanganannya,” tutup Fairid. rgb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas