Ketua DPRD Kobar Blusukan, Kesadaran Prokes Masyarakat Meningkat

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali saat membagikan masker di Pasar Indra Sari Kelurahan Baru. YULIANTINI
iklan atas

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM- Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Rusdi Gozali, Rabu (3/2/2021), melakukan kegiatan blusukan ke Pasar Indra Sari Kelurahan Baru, dalam rangka menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Kobar.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, karena kegiatan blusukan ke Pasar Indra Sari ini merupakan inisiatif dari Polres Kobar. Kami sangat mendukung dan mengapresiasi, karena kegiatan blusukan ke pasar ini untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat tetap disiplin diri dengan cara menjalankan protokol kesehatan,” kata Rusdi.

Dalam aksi blusukan itu, Ketua DPRD Kobar bersama Bupati Kobar Hj Nurhidayah melakukan dialog dengan para pedagang dan pengunjung pasar. Dalam dialog tersebut, Rusdi mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan agar Kobar kembali ke zona hijau.

“Kami sangat bersyukur, tingkat kesadaran masyarakat mulai meningkat hampir 100 persen. Saat ini masyarakat menyadari penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, serta menghindari dari kerumunan orang banyak. Ini berarti masyarakat mulai memahami, tinggal tugas kita, untuk selalu mengingatkannya, salah satunya kegiatan blusukan di pasar ini,” katanya.

Menurutnya, saat ini kasus Covid-19 di Kobar mulai landai, namun bukan berarti masyarakat lalai mengabaikan protokol kesehatan. Jika kasus Covid-19 terus menurun, maka pemerintah daerah akan kembali melakukan rapat evaluasi.

“Kami akan rapatkan kembali evaluasi kasus Covid-19 di Kobar, saat ini sejak 2 Februari, secara bertahap pemerintah daerah mulai membuka aktivitas masyarakat di sektor pariwisata dan sektor UMKM pada umumnya. Ini bukan berarti Kobar telah aman dari Covid-19, para pelaku usaha tetap harus patuhi kebijakan pemerintah daerah, jangan sampai begitu aktivitas kembali dibuka, kemudian kasus Covid-19 kembali meningkat,” ujar Rusdi.

Sebab, menurut politisi Partai Golkar ini, pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia khususnya di wilayah Kobar, sangat mengganggu seluruh aspek kehidupan masyarakat, bukan saja kesehatan masyarakat yang terganggu, sektor perekonomian pun mengalami penurunan. c-uli

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas