SIAPKAN KUNJUNGAN PRESIDEN-Kapolda Kalteng Cek Lokasi Food Estate Bersama Gubernur

  • Whatsapp
SIAPKAN KUNJUNGAN - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi PRasetyo berfoto bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat peninjauan lokasi Food Estate.TABENGAN/ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, bersama Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengunjungi Lumbung Pangan Nasional (Food Estate) di Desa Terusan Mulya Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Selasa (2/2/2021) pukul 11.00 WIB.

Kunjungan yang turut diikuti Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Balitbang Kalteng, Dinas Kehutanan Kalteng, Camat Bataguh, Kapolsek Selat, Danramil 1011-04/Klk, serta para kepala desa dan kelompok tani tersebut bermaksud mengecek kesiapan kondisi lahan yang rencananya akan ditinjau langsung Presiden RI Joko Widodo.

“Kami meninjau langsung bagaimana kondisi lahan program Food Estate ini yang rencananya akan ditinjau langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada minggu ketiga Februari 2021 pada saat pelaksanaan panen raya,” terang Kapolda.

Dalam hal ini Polri, khususnya Polda Kalteng berkomitmen mendukung program nasional Food Estate yang dicanangkan pemerintah pusat. Diantaranya dengan menerjunkan 15 personel Bhabinkamtibmas Food Estate yang sejak beberapa minggu lalu telah bertugas di tiga lokasi Food Estate.

Bhabinkamtibmas itu sendiri nantinya akan memberikan sosialisasi dan menjaga kamtibmas selama food estate berlangsung di tengah masyarakat.

“Polda Kalteng berkomitmen penuh mendukung food estate. Sarana prasarana untuk para bhabinkamtibmas sudah kita siapkan, mulai dari rumah dinas maupun alat transportasi. Begitu pula pengamanan pada lokasi food estate yang ada di tiga kabupaten,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, melalui Kapolsek Selat Kompol Aris Setiyono,  bahwa lahan yang ditinjau merupakan milik kelompok tani Muda Jaya yang berlokasi di Blok E Kiri Desa Terusan Mulya Kecamatan Bataguh, Kapuas.

“Sedangkan ada 19 kelompok tani yang masuk dalam pengelolaan lahan food estate seluas 1.000 Ha dan jenis benih yang digunakan yaitu jenis Hibrida Indonesia (Hifa21), Infara 29, Infara 8 dan Infara 21,” imbuhnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas