COVID 19- Kapolda Kalteng: Waspada Kluster Keluarga

  • Whatsapp
WASPADA - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo didampingi Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Eko S, ketika memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan, Senin (1/2). ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Palangka Raya dan Kalimantan Tengah (Kalteng) pada umumnya, terus menjadi perhatian Polda Kalteng. Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengaku Polri tidak pernah lelah dalam memberikan sosialisasi ke masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan.
Dalam hal ini, Mantan Karo Penmas Mabes Polri tersebut menghimbau masyarakat agar waspada terhadap kluster keluarga, mengingat di dalam keluarga ada kebiasaan tidak menerapkan protokol kesehatan.
“Untuk itu kita himbau agar masyarakat jangan abai. Polda Kalteng tetap tak kenal Lelah memberikan sosialisasi mengenai protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” katanya, Senin (1/2/2021).
Menurutnya, Protokol Kesehatan merupakan prasayarat mutlak dalam menghentikan penyebaran covid 19, walaupun saat ini vaksin terus dilaksanakan secara masif di masyarakat. Melalui operasi yustisi pula, Polda Kalteng bermaksud menegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat.
Dedi turut menghimbau agar masyarakat berhenti melaksanakan kegiatan di luar rumah setelah pukul 21.00 WIB, terkecuali memiliki pekerjaan maupun hal penting yang harus dikerjakan. Kluster perkantoran dan tempat keramaian turut menjadi perhatian agar tidak terjadi. Untuk itu tim Operasi Yustisi selalu memberikan teguran secara humanis dan tegas kepada masyarakat yang masih berkerumun.
“Ingat, pandemik covid 19 belum berakhir, pelaksanaan kegiatan keramaian masyarakat maupun acara pernikahan yang dibarengin dengan organ tunggal diimbau tidak dilakukan,” imbaunya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas