Satu Rumah Rusak dan Satu Terbakar

  • Whatsapp
ILUSTRASI/NET
iklan atas

** Diduga Akibat Kompor

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM – Diduga karena lupa mematikan api kompor, satu unit rumah milik Ruswanti warga Desa Lawang Tamang Kecamatan Mandau Telawang hangus menjadi arang. Sementara guna mengantisipasi agar kobaran api tidak menjalar ke rumah warga lainnya, terpaksa menghancurkan dinding dan atap rumah milik Bambang. Dinding dan atap rumah milik Bambang juga sempat mengeluarkan kepulan asap, akibat imbas dari panasnya api yang menghanguskan milik tetangganya tersebut.

Kepala Desa Lawang Tamang, Pancar, menuturkan, peristiwa kebakaran ini terjadi pada Minggu (31/1/2021) sekitar pukul 17.15 WIB, dimana kepulan asap pertama kali terlihat pada bagian belakang rumah.

“Sebenarnya pada saat kejadiaan, warga sudah berupaya membantu untuk memadamkan korbaran api. Namun karena tidak memiliki alat pemadam seperti pompa air portable dan hanya dilakukan secara manual, ditambah lagi bangunan yang kontruksinya terbuat dari bahan mudah terbakar, akibatnya hanya dalam hitunang  menit api saja, kobaran leluasa melahap rumah koban hingga menjadi arang,” kata Pancar.

Akibat kejadian ini juga, lanjut Pancar, bagian atap dan dinding rumah milik Bambang terpaksa dihancurkan guna menghindari agar api tidak menjalar ke rumah lainnya, sebab pada saat itu sudah nampak terlihat adanya gumpalan asap pada bagiaan atap dan dinding tersebut.

“Kejadian ini sudah saya laporkan ke pihak Polsek Kapuas Hulu , BPBD dan Dinas Sosial, sementara untuk korban sendiri juga ditampung oleh salah seorang keluarganya,” pungkas pancar.c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas