Ketua DPRD Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

  • Whatsapp
VAKSINASI – Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, SP saat menjalani vaksinasi Covid-19 serta menerima bukti telah menjalani vaksinasi tahap kedua dari petugas Puskesmas Menteng, Palangka Raya, Senin (1/2/2021).ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Wiyatno, SP menjalani vaksinasi Corona Virus Disease atau Covid-19 tahap dua. Vaksinasi itu dijalani dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya, setelah sebelumnya menjalani vaksinasi tahap pertama bersamaan dengan para pejabat utama Kalteng. Dia kembali menjalani vaksinasi tahap kedua di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mentang Palangka Raya, pada pukul 09.00 WIB, Senin (1/2/2021).

“Sebelumnya saya sudah menjalani vaksinasi tahap pertama, kemarin untuk tahap kedua atau dosis kedua saya divaksinasi di Puskesmas Menteng,” kata Wiyatno kepada Tabengan, kemarin.

Dikatakan, setiap penerima vaksin Covid-19 harus menerima suntikan sebanyak dua kali. Tidak hanya itu, penyuntikan vaksin juga harus mematuhi jadwal yang sudah ditentukan. Mengingat vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan 14 Januari lalu masih rendah dalam membentuk antibodi dan mendorong mutasi virus Corona.

“Jika tidak dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 yang kedua bisa memacu infeksi tanpa gejala bagi penerima suntikan. Jadi ada kemungkinan munculnya varian Covid-19 yang mengalami mutasi yang lebih resisten terhadap antibodi yang baru terbentuk,” ungkapnya.

Dijelaskan, sebelum divaksin, dia juga mengikuti screaning oleh petugas Puskesmas setempat memastikan siap untuk divaksin. “Usai mendapatkan vaksinasi saya juga menerima kartu vaksin Covid-19 yang disahkan oleh petugas kesehatan setempat,” kata Wiyatno.

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak perlu takut untuk divaksin. Pasalnya, program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah, selain untuk memutus matai rantai penyebaran virus, vaksin yang digunakan juga sudah dipastikan aman dan halal.

“Saya sudah divaksin, semoga ini menjadi semangat untuk upaya pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.  Mari kepada seluruh masyarakat nanti jangan takut di vaksin,” pungkas wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini. sgh

iklan atas

Pos terkait

iklan atas