Waspada Cuaca Ekstrem Seminggu di Kalteng

  • Whatsapp
MENDUNG – Gumpalan awan mendung di beberapa daerah Kota Palangka Raya, hingga kini tingkat curah hujan yang masih sangat tinggi. TABENGAN/YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengingatkan kepada masyarakat Kalteng untuk selalu berhati-hati terhadap kondisi cuaca seminggu ke depan.

Pasalnya, menurut Prakirawan BMKG Kalteng Renianata, Senin (1/2/2021), dalam prakiraan BMKG kondisi cuaca 1 minggu ke depan potensi hujan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi di seluruh wilayah Kalteng.

Untuk itu, BMKG menghimbau kepada masyarakat selalu tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang dapat terjadi kapan saja. Selain itu, masyarakat juga diminta waspada terhadap potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang.

“Tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana yang ditimbulkan seperti banjir, genangan air, tanah longsor, angin kencang, kilat/petir dan pohon tumbang,” pesan dia saat dikonfirmasi Tabengan. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas