Harati Optimis Hakim MK Adil

  • Whatsapp
Halikinnor dan Irawati (Harati)
iklan atas

SAMPIT/TABENGAN.COM – Sekretaris Tim Pemenangan Halikinnor dan Irawati (Harati) Gahara meyakini hakim Mahmakah Konstitusi (MK) dapat berlaku adil dan bijaksana memutuskan perkara gugatan pasangan Calon Bupati dan Wakil Kotim M Rudini Darwan Ali-Samsudin (Bercahaya).

Pihaknya juga mengaku tidak menyoalkan klaim kemenangan Kotim yang menjadi materi gugatan oleh paslon nomor 4, M Rudini Darwan Ali- Samsudin.

“Kita tidak terlalu mempersoalkan hal itu (klaim), kita kan ada penyelenggara pemilu, sehingga hasil dari rekapitulasi secara berjenjang hingga ke tingkat akhir yang sudah sesuai aturan dan ketentuan itu yang kita akui,” ujarnya, Minggu (31/1/2021).

Berdasarkan hasil penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara oleh KPU Kotim, pasangan Halikinnor-Irawati (Harati) memperoleh 56.536 suara, Suprianti Rambat-Muhammad Arsyad (Super) memperoleh 44.105 suara, Muhammad Taufiq Mukri-Supriadi (Pantas) memperoleh 20.353 suara, serta Muhammad Rudini Darwan Ali-Samsudin (Bercahaya) memperoleh 47.161 suara.

Namun hasil penghitungan suara M Rudini-Samsudin versi mereka diklaim unggul dengan perolehan suara 52.161 suara dan Harati sebanyak 48.536 suara.

“Tentunya kalau berasumsi  tanpa didukung bukti yang kuat, akan percuma saja,” ujarnya.

Gahara mencontohkan, ketika sidang pleno di tingkat kecamatan maupun pleno akhir di tingkat kabupaten. Data C1 hasil yang dipegang semua saksi paslon, sama dengan C1 plano milik KPU.

“Jadi kita pertanyakan dasar mereka apa. Apabila mereka mengatakan dari C1 hasilnya, C1 hasil yang mana, kecuali mereka punya C1 hasil cetakan sendiri,” terangnya. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas