Geger! 51 Positif Covid-19 di Seribu Riam

  • Whatsapp
Kadiskes Mura dr Suria Siri
iklan atas

PURUK CAHU/TABENGAN.COM– Menjelang akhir Januari, berita perkembangan kasus Covid-19 membuat geger masyarakat Kabupaten Murung Raya (Mura). Pasalnya, ditemukan 40 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Seribu Riam pada Jumat (29/1/2021).

Tidak diduga sebelumnya,  di wilayah kecamatan nun jauh di pedalaman Mura yang masih dalam zona hijau tepatnya di Muara Joloi, dengan tiba-tiba Satgas Penanganan Covid-19 harus segera mengisolasi warga setempat karena mewabahnya Covid-19.

Mengingat jarak tempuh yang lumayan jauh dari Kota Puruk Cahu, dengan sangat terpaksa Satgas Penanganan Covid-19 Mura menjadikan lingkungan perkantoran kecamatan, Puskesmas dan sebagian di rumah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, dijadikan tempat isolasi.

Sementara itu, berdasarkan hasil swab dari 150 warga Muara Joloi yang di-tracing Satgas Penanganan Covid-19, Sabtu (30/1), jumlah warga Muara Joloi yang terpapar bertambah 11 orang, sehingga data perkembangan sementara terdapat 51 orang  warga Seribu Riam terpapar Covid-19.

Data lain Satgas Penanganan Covid-19 Mura, di 2 kecamatan yaitu Murung dan Laung Tuhup kembali ada penambahan terkonfirmasi positif. Masing masing di Kecamatan Murung 2 orang dan di Kecamatan Laung Tuhup 4 orang, sehingga total penambahan ada 17 orang terkonfirmasi positif update data terakhir, Sabtu (30/1/2021).

Dengan demikian, di akhir pekan ini sudah terdapat 74 orang positif terpapar Covid-19 di Mura. Informasi terakhir Satgas Penanganan Covid-19 hingga berita ini ditulis, tim masih melakukan tracing di wilayah Kecamatan Seribu Riam terhadap warga yang diketahui sempat kontak erat dengan ke 51 orang warga terpapar Covid-19.

Sementara untuk penanganan warga yang diisolasi, menurut informasi Kadiskes Mura dr Suria Siri, belum ada kepastian. Namun, yang jelas akan dievakuasi ke Puruk Cahu dengan alasan masih memantau perkembangan situasi di wilayah setempat.

“Kita lihat saja perkembangannya ke depan nanti, hingga sekarang petugas kita masih melakukan tracing terhadap rekam jejak kontak erat di wilayah setempat,” ujar Suria Siri via WhatsApp, Sabtu. c-sjs

iklan atas

Pos terkait

iklan atas