Polda Kalteng Kirim 50 Ribu Telur Ayam ke Kalsel

  • Whatsapp
DISTRIBUSI- Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menyerahkan telur kepada personel yang berangkat ke Kalsel. TABENGAN/FERRY WAHYUDI
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM–  Banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) terus memantik perhatian. Setelah sebelumnya mengirimkan bantuan sembako dan peralatan SAR, Polda Kalteng kembali mendistribusikan bantuan kepada korban banjir, Jumat (29/1/2021) pagi.

Bantuan yang diberikan berupa 50 ribu telur ayam ras yang didistribusikan langsung ke Polda Kalsel untuk selanjutnya diserahkan ke masyarakat yang membutuhkan. Pelepasan pendistribusian dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo di depan Lobby Mapolda.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro menerangkan, bantuan berupa 50 ribu telur ini merupakan salah satu bahan pokok yang paling dibutuhkan oleh para korban banjir saat ini.

Personel yang ditugaskan untuk mengawal pendistribusian berasal dari Ditsamapta, Satbrimob dan Ditlantas menggunakan beberapa armada.

“Semoga dengan bantuan telur ini dapat membantu para korban banjir dalam memenuhi kebutuhan makanan serta meningkatkan imunitas dan kesehatan,” katanya.

Kismanto menambahkan, sejumlah bantuan akan kembali dikirimkan apabila kondisi banjir di Kalsel masih belum selesai.

“Kalau memang diperlukan lagi, maka bantuan selanjutnya akan dikirim. Tentunya bantuan yang kita berikan agar meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah,” terangnya.

Pelepasan armada pendistribusian turut dihadiri sejumlah pejabat utama, seperti Karo Ops Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono, Irwasda Kombes Pol Imam Prihantoro, Dir Reskrimsus Kombes Pol Bonny Djianto dan lainnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas