Atlet dan Pelatih Dayung Rapid Test Antigen

  • Whatsapp
MELAWAN COVID-19-Atlet dayung saat mengikuti rapid tes antigen, Jumat (29/1) pagi. TABENGAN/LIU
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM-Cabang Olahraga (Cabor) dayung mulai melakukan persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2021 di Papua, diawali dengan rapid test antigen untuk atlet dan pelatih kurang lebih 44 orang pada di posko kesehatan Labkesda Jl. Jend. Sudirman, Jumat (29/1/2021), dipantau oleh Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) Subandi menyampaikan, semua atlet dan pelatih dayung wajib Rapid Test Antigen, untuk memastikan semua bebas dari paparan Virus Corona (Covid-19) sebelum diinapkan di asrama.

“Atletnya diasramakan selama Pelatda, sebelum itu semua wajib Rapid Test Antigen memastikan mereka bebas Covid-19 begitu juga dengan para pelatihnya,” kata Subandi, usai memantau atlet dayung mengikuti rapid test.

Rencananya awal Februari ini semua atlet sudah masuk di penginapan atlet di mes milik Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng di Jalan Yos Sudarso. Selama dua bulan ini atlet berada di penginapan dan menjalani latihan dan dipantau perkembangannya, pasalnya dari jumlah 44 orang akan dikurangi lagi menjadi 32 orang, sesuai dengan jumlah kuota yang akan ditentukan akhir Maret sebelum atlet didaftarkan by name ke Pengurus Besar (PB) PODSI pada 31 Maret.

Subandi yang juga sebagai mantan atlet dayung Kalteng yang pernah mewakili Indonesia di sejumlah kejuaraan Asia dayung ini menambahkan perlu persiapan sejak dini dengan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) atlet, menginventarisir atlet yang siap. Setelah itu menyiapkan surat izin dispensasi karena atlet ada masih sekolah, ada juga yang bekerja baik di swasta maupun instansi pemerintahan.

Setelah terbentuk tim inti, selanjutnya masuk pada program latihan. Para atlet akan dilatih oleh 8 orang atlet yang dikomandoi oleh pelatih dayung nasional asal Kalteng, Lampung dibantu oleh sejumlah mantan atlet seperti Silo dan Jhon Travolta. Selain itu, diharapkan juga adanya bantuan peralatan latihan dan tanding tiga bulan sebelum PON sudah bisa digunakan atlet. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas