Seruyan Terima Jatah Vaksin Tahap Dua

  • Whatsapp
JATAH VAKSIN  - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan, Mahdiniansyah, saat dikonfirmasi di Kantornya. ISTIMEWA
iklan atas

KUALA PEMBUANG/TABENGAN.COM – Kabupaten Seruyan kembali menerima jatah vaksin Covid-19 untuk yang kedua kalinya. Vial vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh Sinovac tersebut tiba di Seruyan pada Hari Kamis(28/01/2021) kemarin.

Menurut kepala Dinas Kesehatan(Dinkes) Kabupaten Seruyan, Mahdiniansyah, pada tahap distribusi yang kedua, Kabupaten Seruyan mendapatkan jatah sebanyak 1.800 vial vaksin.

“Kemarin sore kita sudah terima dan keseluruhannya berjumlah 1.800 vial vaksin dan saat ini sudah kita simpan di ruang penyimpanan yang ada di Dinas Kesehata,” ujarnya, Jumat (29/01/2021).

Sedangakan untuk jadwal distribusi vaksin ke kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Seruyan,  saat ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan masih menunggu arahan dari pihak provinsi.

“Saat ini masih belum kita distribusikan karena kita masih menunggu arahan dari pihak provinsi, dan kemungkinan akan ada dalam waktu dekat,” katanya.

Rencananya yang diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin tersebut adalah petugas kesehatan, karena profesi paling rentan tertular Covid-19 sebab berhadapan langsung dengan pasien penderita covid-19.

“Mereka itu garda terdepan, sehingga sehingga paling rentan tertular covid-19, jadi kita harus memberikan prioritas perlindungan pada mereka,” jelasnya.

Selain petugas kesehatan, nantinya ada 10 pejabat instansi yang akan menjadi penerima pertama vaksin Covid-19 temasuk Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Seruyan serta pimpinan instansi vertikal lainya.

“Saat ini pak Bupati dan Pak Ketua DPRD sudah terdaftar dalam 10 penerima pertama vaksin Covid-19 bersama pejabat dari instansi vertikal lainnya,” Katanya.

Ditempat yang barbeda, Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, yang merupakan salah satu penerima Vaksin Covid-19 pertama di Seruyan mengatakan bahwa dirinya sudah siap divaksin dan mendukung sepenuhnya program vaksinasi ini.

“Para pejabat dan kepala instansi di Seruyan harusnya juga ikut dalam vaksinasi sehingga dapat menjadi contoh bagi bawahannya dan masyarakat,” katanya. c-vik

iklan atas

Pos terkait

iklan atas