Rakerdasus PDIP Kalteng, Megawati Dapat Kejutan Kue Ultah

23

PALANGKA RAYA/tabengan.com – DPD PDI Perjuangan Kalteng memberikan kejutan kue ulang tahun ke-71 kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri dalam acara Rakerdasus PDI Perjuangan yang dilangsungkan di Kalawa Convention Hall Palangka Raya, Rabu (24/1).

Kehadiran Megawati dalam rakerdasus ini untuk memberikan pengarahan kepada seluruh pengurus partai dan kader PDI Perjuangan dalam rangka menghadapi Pilkada serentak 2018 di Kalimantan Tengah.

Hadir dalam kegiatan ini Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto, Puan Maharani, dan sejumlah pengurus DPP PDI perjuangan. Tampak hadir pula Ketua BP Pemilu PDI Perjuangan Agustin Teras Narang, Ketua DPD PDI Perjuangan R Atu Narang, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan ribuan kader PDI Perjuangan.

Megawati tepat berulang tahun ke-71 pada 23 Januari lalu. Dalam pemotongan kue ulang tahun kemarin, potongan pertama diberikan kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng R Atu Narang dan potongan kedua diberikan kepada Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.
Usai pemotongan kue ulang tahun dilanjutkan dengan sidang kedua Rakerdasus, yang langsung dipandu Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto.

Dalam sidang kedua ini Megawati memberikan pengarahan kepada ribuan kader PDI Perjuangan se-Kalteng dalam rangka memenangkan calon yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang.

Usai acara penutupan, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan secara khusus datang untuk menghadiri rakerdasus tersebut. “Jadi Ibu Megawati Soekarnoputri secara khusus memimpin Rakerdasus di Provinsi Kalimantan Tengah dan beliau akan datang ke 17 provinsi. Beliau menegaskan bahwa sebagai partai politik dengan ideologi Pancasila maka partai menyiapkan, seluruh calon-calon pemimpin dengan sebaik-baiknya,” kata Hasto.

Tentunya kata Hasto dalam menyiapkan pemimpin itu PDI Perjuangan punya cara tersendiri, yaitu melalui sekolah partai, dimana seluruhnya disiapkan untuk memahami tata pemerintahan yang baik, memahami ideologi Pancasila. Juga belajar dari keberhasilan dari kepala daerah yang lain.

“Ketua umum juga menegaskan bahwa seluruh calon harus membangun komitmen untuk tidak korupsi, tidak boleh menyalahgunakan kekuasaan, tidak boleh hanya bergerak di kalangan elit semua harus bergerak ke bawah,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga mengapresiasi kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang sangat serius dalam mengelola tata pemerintahan. “Bapak Jokowi sosok yang sangat mengedepankan tradisi blusukan yang mengandung makna bahwa pemimpin harus menyatu dengan rakyat, menyelesaikan masalah di tengah rakyat dan juga kita harus bergotong rotong untuk memperkuat pemerintahan Joko Widodo,” tambahnya.

Karena momentum Pilkada ini merupakan persiapan dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres mendatang, seluruh kader diharapkan dapat bergotong royong untuk memenangkan Pilkada, khususnya di Kalteng.

“Untuk Kalteng, seluruh kader partai harus bergotong royong untuk melihat Palangka Raya ini yang sangat penting dan strategis. Dan ini semuanya harus dijalankan oleh seluruh kader partai,” tegas Hasto.

Usai menghadiri dan memimpin Rakerdasus rombongan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, hari ini dijadwalkan akan langsung menghadiri pernikahan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. sgh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here