MASUKI SIDANG SENGKETA PILKADA DI MK- Polda Kerahkan 580 Personel Amankan Wilayah 

  • Bagikan
PATROLI - Deretan mobil Polda Kalteng sesaat sebelum patroli skala besar, Rabu (27/1/2021). TABENGAN/FERY

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Mengantisipasi kerawanan kamtibmas selama masa persidangan di Mahkamah Konstitusi, Polda Kalteng menggelar apel kesiapsiagaan di Lapangan Barigas Mapolda, Rabu (27/1/2021) pagi.  Setidaknya, 580 personel gabungan dikerahkan dalam apel kesiapsiagaan tersebut. Selain Polda Kalteng, Polres jajaran secara serentak turut melakukan apel kesiapsiagaan.

Apel dilanjutkan patroli skala besar di wilayah Kota Palangka Raya, Pulang Pisau dan Kapuas oleh personel gabungan. “Jadi kita mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi saat mekanisme hukum sedang berjalan di Mahkamah Konstitusi. Kondisi Kalteng sejauh ini masih kondusif dan lancar,” kata Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas, Kombes Pol K Eko Saputro.

Selain mengantisipasi kamtibmas selama persidangan di MK, apel kesiapsiagaan juga dimaksudkan untuk menyiagakan personel dalam segala situasi. Termasuk diantaranya paska pelantikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.  “Patroli ini untuk mengantisipasi jika ada oknum simpatisan-simpatisan Paslon yang tidak terima dengan hasil MK,” tuturnya.

Pantauan Tabengan, patroli skala besar di Kota Palangka Raya dibagi menjadi dua tim. Tim pertama meliputi patroli di Kecamatan Sabangau dan Pahandut. Sedangkan tim kedua meliputi Kecamatan Jekan Raya. Dalam patroli personel turut diwajibkan melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan pembagian masker kepada masyarakat. fwa 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *