KUNJUNGAN- Komisi III Pantau Penyaluran Vaksin di Barsel

  • Whatsapp
Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng Kuwu Senilawati
iklan atas

PALANGKA RAYA/ – Pemerintah Republik Indonesia (RI) telah mendistribusikan vaksin ke seluruh wilayah Indonesia, dimana hal tersebut terlaksana berdasarkan program percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 yang dicanangkan pemerintah sejak awal tahun 2021.

Sehingga, dalam rangka memastikan program percepatan penanganan pandemi dapat berjalan sebagaimana mestinya, jajaran Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) kembali melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah Kabupaten/Kota untuk memantau sejauh mana realisasi penyaluran vaksin tersebut.

“Kita dari Komisi III kembali melaksanakan kunjungan ke dalam daerah dengan tujuan memantau sejauh mana realisasi penyaluran vaksin Covid-19 yang telah didistribusikam sebelumnya,” ucap Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng Kuwu Senilawati, saat dibincangi Tabengan di gedung dewan, Rabu (27/1/2021).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya ini juga menjelaskan, tugas dan tupoksi Komisi III DPRD Kalteng adalah menjalankan fungsi pengawasan terhadap sektor berkenaan dengan kesra, yaitu pendidikan, kesehatan dan kepariwisataan.

Sehingga dengan menjalankan fungsi pengawasan terhadap penyaluran vaksin Covid-19, diharapkan agar proses penyalurannya bisa tepat sasaran dan mampu memutus mata rantai pandemi.

“Harapan kita, agar vaksin yang telah didistribusikan oleh pemerintah pusat bisa tepat sasaran. Karena saat ini angka masyarakat yang terpapar virus Corona semakin meningkat dan perlu partisipasi seluruh masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai pandemi,” pungkas Srikandi dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini. nvd

iklan atas

Pos terkait

iklan atas