PMI Kalteng Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

  • Whatsapp
PMI Kalteng Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel
Penyerahan bantuan dari PMI Kalteng ke PMI Kalsel di Banjarmasin untuk korban banjir. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Bantuan untuk para korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mengalir. Kali ini datang dari Palang Merah Indonesia (PMI) se-Kalteng. Bantuan juga berasal masyarakat dunia usaha.

“Dana dikirim ke rekening PMI Kalteng dan bantuan lain ke markas-markas PMI,” jelas H Suhaimi, Ketua PMI Kalteng, Rabu (27/1/2021).

Suhaimi menyampaikan, penyerahan bantuan telah dilaksanakan pada Selasa (26/1/2021), di Banjarmasin, dari PMI Kalteng ke PMI Kalsel.

“Kegiatan berjalan lancar dan sukses,” lanjut mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau dan Provinsi Kalteng, yang akrab dengan awak media itu.

Sementara itu, di Kota Palangka Raya sampai hari ini penggalangan bantuan berupa dana, sembako, pakaian layak pakai dan obat-obatan terus berjalan. Di persimpangan jalan-jalan protokol seperti Jalan Diponegoro, Imam Bonjol dan Bundaran Kecil, tampak sejumlah warga maupun aktivis mahasiswa melakukan pengumpulan sumbangan.

Begitu pula dengan Satgas Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kalteng, masih terus melakukan penggalangan dana dan paket lainnya untuk membantu para korban banjir di provinsi tetangga, Kalsel.

“Ya, kami hari ini telah menerima 50 kilogram beras dan sejumlah paket untuk tahap kedua guna dibagikan nanti,” kata Ketua Umum KBB Kalteng Chairudin Halim. ist

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas