Dansat Brimob Polda Kalteng Kukuhkan Danyon C Pelopor 

  • Bagikan
PENGUKUHAN - Dansatbrimob Kombes Pol Bambang Widjanarko saat mengukuhkan AKBP Mada Ramadita sebagai Danyon C Pelopor, Senin (25/1). ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Kalteng menggelar upacara pengukuhan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor di Markas Komando Satbrimob Jalan Tjilik Riwut Km 32, Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Senin (25/01/2021) pagi.  Upacara dipimpin langsung Komandan Satuan Brimob (Dansat Brimob) Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, diikuti tiga pleton personel jajaran Satbrimob.

Dalam upacara itu, Dansat Brimob mengukuhkan AKBP Mada Ramadita  sebagai Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalteng, dimana organisasi Batalyon C Pelopor sendiri baru dikukuhkan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo pada  12 Januari 2021.

Dansat Brimob mengatakan, pengukuhan jabatan komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalteng merupakan tindak lanjut atas berdirinya Batalyon C Pelopor serta merupakan kebutuhan organisasi Polri, khususnya Satuan Brimob Polda Kalteng, dalam menghadapi dinamika tugas yang tinggi dan kompleks.

Dalam sambutannya, Bambang menuturkan, pemberian jabatan adalah wujud kepercayaan pimpinan terhadap pencapaian, kinerja, prestasi, dedikasi, dan integritas sebelumnya, sehingga sudah sepantasnya jabatan dipandang sebagai amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan kepada pimpinan Polri, masyarakat, bangsa, negara dan kepada Tuhan YME.

“Harapan saya kepada Danyon A Pelopor, agar bisa memimpin anggotanya dengan ide baru. Ciptakan langkah-langkah kreatif serta inovatif dalam pembinaan internal, khususnya dalam pelaksanaan tugas baik yang bersifat pembinaan maupun operasional,” tegas Bambang.

Adapun lima penekanan dari Dansat Brimob untuk AKBP Mada Ramadita, selama menjabat sebagai Danyon C Pelopor yaitu menanamkan kebanggan diri, semangat juang dan tradisi sebagai pasukan pelopor kepada anggota yang dipimpin, wujudkan postur dan fisik brimob yang baik, bangun satuan yang representatif, bersih, tertib dan berwibawa.  Bangun dan jaga hubungan dengan instansi terkait dan TNI, serta jaga dan pulihkan harkamtibmas di wilayah DAS (Daerah Aliran Sungai) Barito serta Murung Raya.  fwa 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *