Tugas Polisi Mulia, Bila Dilaksanakan dengan Benar

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol K Eko Saputro
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM-Semenjak diangkat menjadi Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol K Eko Saputro memastikan akan terus menjalin sinergitas bersama awak media di Provinsi Kalimantan Tengah. Kerjasama yang sudah terjalin erat terus dipertahankan untuk menyampaikan informasi ke masyarakat mengenai program Kapolda Kalteng dan pemerintah pusat.

Kismanto Eko Saputro, demikian nama lengkapnya, lahir di Solo pada 10 Mei 1968 lalu. Pria yang pernah berposisi sebagai analis kebijakan Bareskrim Polri bidang narkoba dan Kompolnas Polhukam itu, lulus pada Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1992.  Perjalanan hidupnya bukan tanpa rintangan, K Eko Saputro sempat gagal pada pendaftaran pertama seleksi Akpol pada 1988, hingga akhirnya berhasil masuk dan lulus seleksi pada 1989. Memiliki tiga anak laki-laki, Kismanto memang sudah bertekad menjadi anggota Polri selepas lulus dari SMA.

Kepada Tabengan, Kismanto berucap jika memiliki prinsip hidup yang terus diyakininya hingga kini. Yaitu, tugas polisi adalah mulia, bila dilaksanakan dengan benar. Prinsip inilah yang terus dipegang dalam mengemban amanah setiap kali bertugas.  Berdinas untuk pertama kalinya di Kalimantan Tengah, Kismanto mengaku jika masyarakat Kalteng sangat ramah dan santun.

Hal ini diiringi dengan kondisi kota yang aman dan damai sehingga membentuk kelompok masyarakat yang berbudaya dan beradab. “Tidak ada gesekan yang serius sejauh ini, terlebih paska Pilkada juga kondisi masih aman dan damai,” tutur Kismanto, Senin (25/1/2021).

Menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kalteng, Kismanto menerangkan akan meningkatkan sinergitas, kerjasama dengan rekan media yang selama ini terjalin dengan baik. Dimana media merupakan rekan Polda Kalteng dalam menyampaikan informasi berkaitan dengan Polda Kalteng didasari petunjuk dari pemerintah pusat.

“Dalam hal ini kita akan berfokus pada kebijakan Polda Kalteng dalam prioritas utama tahun 2021. Yakni masalah penanganan Covid-19, Bhabinkamtibmas Food Estate sebagai lumbung pangan nasional, Karhutla dan penanganan kejahatan lingkungan hidup,” jelasnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas