PENERIMAAN SIPSS TA 2021- Polda Kalteng Kedepankan Prinsip “Betah”

  • Whatsapp
PENERIMAAN SIPSS TA 2021- Polda Kalteng Kedepankan Prinsip “Betah”
DISUMPAH - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Suryanbodo Asmoro memimpin pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas penerimaan siswa SIPSS tahun anggaran 2021,  di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Senin (25/01/2021) pukul 09.00 WIB.  ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Pengembangan sumber daya manusia Polri merupakan hal penting dalam mewujudkan paradigma Polri yang mampu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Ini sudah menjadi tuntutan masyarakat akan keberadaan Polri yang profesional, akuntabel, modern, unggul dan terpercaya, sehingga perlu mewujudkan sosok anggota Polri yang diharapkan oleh masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Wakapolda Brigjen Pol Suryanbodo Asmoro memimpin langsung pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas pada penerimaan siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2021,  di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Senin (25/01/2021) pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri pejabat utama Polda Kalteng yang bertugas sebagai kepala tim setiap tahapan tes, perwakilan dari Dinas Pendidikan, perwakilan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta seluruh peserta seleksi bersama orangtua atau wali.

Wakapolda menerangkan,  penerimaan anggota Polri mempunyai standarisasi bersih, obyektif, transparan dan akuntabel, guna menghasilkan anggota Polri yang berkualitas baik dengan memegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah).

“Selain memegang prinsip Betah, pelaksanaan penerimaan harus on the track yang merupakan bentuk komitmen Polri dalam mewujudkan personal internal trust maupun public trust dengan didukung kebijakan pemerintah dan program prioritas Kapolri ”Promoter” yang dilakukan secara selaras dan berkesinambungan,” terangnya.

Diakhir kesempatan, Wakapolda juga berpesan agar dalam pelaksanaan tes tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19 di Bumi Tambun Bungai ini.  “Saya berharap dengan prinsip Betah pada penerimaan setiap anggota Polri dapat menghasilkan personel Polri yang berkualitas baik dan unggul,” tutupnya.  ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas