Peduli Banjir Kalsel, Dinas PUPR Kalteng Salurkan Bantuan

  • Bagikan
SOSIAL - Kadis PUPR Provinsi Kalteng Shalahuddin (Kemeja Putih), menyerahkan bantuan secara simbolis kepada BPBD Kalteng selanjutnya akan dikirim ke Kalsel untuk dibagikan kepada korban banjir. TABENGAN/LIU

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menunjukan empatinya terhadap musibah banjir yang melanda sejumlah di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), melalui aksi nyata dengan memberikan sejumlah bantuan kebutuhan pokok.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng, Shalahuddin menyampaikan, bantuan tersebut berupa sembako, obat-obatan pakaian dan peralatan masak, diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalteng, Sabtu (23/1/2021) di Jalan Tjilik Riwut Km 3 secara simbolis dan diterima oleh pelaksana tugas Kepala BPBD, Darliansjah.

“Kami atas nama gubernur provinsi Kalteng, Pak Sugianto Sabran, kami menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. Kami serahkan dengan Plt kepala BPBD Provinsi Kalteng berupa sembako, tambahan sandang berupa selimut, sarung dan peralatan untuk memasak serta obat-obatan. Bantuan ini nanti akan disalurkan BPBD kepada masyarakat Kalsel yang menjadi korban Banjir,” kata Shalahuddin.

Sementara itu, Darliansjah menambahkan, Gubernur Kalteng berkenaan dengan bencana,  sangat peduli, berkomitmen untuk menangani bencana dengan sigap dan cepat. Bahkan sudah menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah, pemangku kepentingan dan kabupaten/kota di Kalteng agar bisa membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami memberikan apresiasi dan penghargaan serta terima kasih kepada Kadis PUPR dan jajarannya, luar biasa telah menghimpun bantuan yang nanti akan kami fasilitasi, akan kami sampaikan ke warga masyarakat yang terdampak yang betul-betul membutuhkan yakni di daerah kabupaten Banjar dan Martapura,” imbuh Darliansjah.

Sementara itu, BPBD Kalteng mengharapkan apa yang telah dilakukan Kepala Dinas PUPR Shalahudin beserta  jajarannya ini bisa diikuti oleh perangkat daerah yang lain, para pemangku kepentingan dan juga 14 kabupaten/kota. Bantuan tersebut nantinya diantar oleh tim BPBD dan relawan ke daerah tujuan dan dibagikan kepada masyarakat. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *