Tiba Sabtu Malam, Bantuan PWI Kalteng Langsung Disalurkan

  • Whatsapp
KEMANUSIAAN - Bantuan yang disalurkan PWI Provinsi Kalteng langsung disalurkan oleh PWI Kalsel kepada masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalsel.ISTIMEWA
iklan atas

**Ketua PWI Kalsel Apresiasi Kepedulian PWI Kalteng

BANJARMASIN/TABENGAN.COM – Bantuan yang disalurkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah langsung disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. Bantuan tersebut didistribusikan PWI Provinsi Kalimantan Selatan dibantu relawan dari Mapala Uniska Banjarmasin.

PWI Kalteng mengantarkan bantuan dari hasil sumbangan pengurus, anggota, perusahaan media, serta donator, Sabtu (23/1). Rombongan disertai pengurus PWI Kabupaten Kapuas, tiba di Sekretariat PWI Kalsel, pada pukul 23.00 WITA. Bantuan langsung diterima Ketua PWI Provinsi Kalimantan Selatan, Zainal Helmi didampingi sejumlah pengurus serta relawan Mapala Uniska Banjarmasin.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie memberikan apresiasi terhadap kepedulian PWI Kalteng. Bahkan bantuan yang diberikan diantar langsung pengurusnya. Bantuan yang diterima dari donasi PWI Kalteng berupa 1,4 ton beras terdiri 280 bungkus isi 5 kg, 140 dus mie instan, puluhan dus air mineral dan snack.

“Bantuan tersebut sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sesama saudara satu Pulau Kalimantan. Adapun titik lokasi yang menjadi target pendistribusian diantaranya, Desa Tabing Rimbah Kecamatan Jejangkit Ray 7, Desa Sampurna, dan Pondok Pesantren Nushatul Muttaqin di Kabupaten Batola,” kata Helmie.

Untuk di Kabupaten Banjar, jelasnya, diserahkan ke Desa Sungai Lingi, Sungai Bakung, Sungai Rangas dan Desa Tajau Landung. Guna menyerahkan bantuan tersebut, pihaknya harus menembus genangan air yang masih cukup tinggi. Bahkan untuk kawasan Kabupaten Banjar, pihaknya sampai harus menggunakan perahu bermesin.

Ia menambahkan, selain sembako, pihaknya menyediakan beberapa jenis obat-obatan seperti obat diare, gatal-gatal dan salep. Bantuan dari PWI diserahkan pada titik yang minim terjamah bantuan. Ke depan pihaknya berencana mendatangi rumah sejumlah wartawan yang terdampak parah banjir besar yang melanda Kalimantan Selatan.

“Saya berharap bantuan dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih untuk PWI Kalteng yang sudah membantu masyarakat Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Terpisah, Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah Harris Sadikin  menjelaskan, bantuan yang diserahkan merupakan donasi dari anggota, dan pengurus, serta perusahaan media maupun donator. Bantuan sudah diantarkan secara langsung ke Sekretariat PWI Kalsel yang selanjutnya didistribusikan kepada wartawan maupun masyarakat yang terdampak banjir.

Harris menjelaskan, dalam penyaluran bantuan dibantu Persatuan Sepakbola Puntun (Persepun) yang merupakan binaan dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalteng. Setelah menyerahkan bantuan ke Sekretariat PWI Kalteng, SIWO bersama Persepun langsung bergerak ke Martapura, Kabupaten Banjar.

“SIWO dan Persepun menyerahkan bantuan swadaya ke masyarakat yang terdampak. Tadi malam mereka membawa tim medis, untuk memeriksa kesehatan masyarakat yang menjadi korban banjir di Martapura,” tegas Harris.

Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para pihak yang menyalurkan donasi melalui PWI Kalteng. Tanpa ada bantuan dari donator, tentunya aksi sosial PWI Kalteng tidak bisa berjalan dengan lancar. Tidak lupa ucapan terima kasih disampaikan kepada Persepun, dan tenaga medis yang mendampingi.ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas