BPK TB Kapuas Bantu Bersihkan Lingkungan Bekas Banjir

  • Bagikan
Relawan BPK Tirta Borneo Kapuas membersihkan lumpur bekas banjir di Kalsel. ISTIMEWA

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM- Setelah sehari sebelumnya menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana masyarakat di posko induk lapangan Dwi Warna Barabai dan diterima langsung Wakil Bupati Berry Nahdian Furgon, Minggu (24/1/2021), para relawan BPK Tirta Borneo Kabupaten Kapuas membersihkan jalan lingkungan dan rumah ibadah dari sisa-sisa endapan lumpur bekas banjir.

Ketua BPK Tirta Borneo Kapuas Rahmad M Noor mengatakan, giat bakti sosial dilakukan di Desa Waki, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel. Ini adalah wujud kepedulian seluruh relawan BPK Tirta Borneo terhadap dampak banjir. Baik sarana infrastruktur, terlebih rumah ibadah seperti masjid dan musala agar dapat dimanfaatkan segera oleh warga dalam menjalankan ibadah 5 waktu.

Dengan mempergunakan alat mesin semprot air, cangkul dan alat angkut tanah, apa yang dilakukan oleh relawan TB Borneo ini mendapatkan apresiasi warga Desa Waki. Bahkan, mereka secara bersama-sama membersihkan jalan lingkungan, tempat ibadah dan rumah mereka sendiri dari endapan lumpur yang masih menggenang.

“Mudah-mudahan dengan apa yang kami lakukan ini dapat memberikan keringanan dan manfaat bagi warga, sehingga baik itu rumah ibadah maupun prasarana jalan lingkungan terlebih rumah mereka sendiri dapat segera kembali bisa dilalui dan ditempati. Kita hanya bisa membantu dengan tenaga, namun setidaknya ini bisa meringankan sedikit beban mereka,” kata Rahmad.

Setelah melakukan pembersihan sebagian tempat dan fasilitas di wilayah Desa Waki, relawan Tirta Borneo kemudian melanjutkan aksi baksos ke Desa Haliau dan Hantakan, Kecamatan Hantakan, lokasi terparah akibat terjangan banjir beberapa waktu lalu. c-yul

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *