Gubernur Sugianto Kembali Salurkan Bantuan Korban Banjir ke Kalsel

  • Bagikan

PALANGKA RAYA,/TABENGAN.,COM.Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran kembali mengirimkan bantuan untuk korban banjir di wilayah Kalsel. Selain berbagai element masyarakat dan juga rlawan, termasuk Kabupaten/Kota hingga Pemprov Kalteng, silih berganti mengirimkan bantuan ke Kalsel, Gubernur Sugianto Sabran mengapresiasi solidaritas masyarakat hingga lingkup Pemprov dan pwmerintah daerah, dalam upaya membantu sesama.
Pemprov juga selain mengirimkan tim Tagana, BPBD, tenaga kesehatan dan relawan, untuk membantu dapur umum dan pelayanan masyarakat korban banjir di wilayah Kalsel.
“Kami mengapresiasi upaya solidaritas semua elemen masyarakat dan instansi serta pemerintah daerah untuk membantu sesama dan masyarakat di Kalsel. Hari ini juga mengintruksikan untuk menyalurkan bantuan berupa obat obatan, sembako serta sandang pangan ke kalsel,” kata Gubernur Sugianto, Sabtu (23/1/2021).
Tim Dinas PUPR dan BPBD Provinsi Kalteng, berangkat menuju Kalsel, membawa donasi tersebut.
Kepala Dinas PUPR Kalteng Shalahuddin saat penyerahan bantuan korban banjir mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas PUPR Kalteng serta lainya atas inteuksi dari Gubernur.
“Semoga saja dengan bantuan yang kita berikan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat korban banjir di Kalimantan Selatan,” katanya saat melepaskan rombongan pendistribusian bantuan Dinas PUPR Kalteng, di kantor BPBD, Jalan Tjilik Riwut km 3, Palangka Raya.
Bantuan yang diberikan berupa bahan kebutuhan pokok sembako, sandang, obat-obatan dan peralatan dapur yang akan disalurkan oleh BPBD Kalteng yang merupakan leding sektor penyaluran bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.
Sementara itu, Pelaksanaan Tugas (Plt) Kalaksa BPBPK Kalteng H. Darliansjah memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dinas PUPR Kalteng yang telah menghimpun bantuan untuk mengurangi resiko dampak dari banjir di Kalimantan Selatan.
“Ini penyaluran yang kembali dilakukan Pemprov Kalteng bersama elemen masyarakat secara bertahap. Pa Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sangat berkomitmen untuk dapat membantu masyarakat korban yang terdampak bencana-bencana, termasuk kesiap siagaan di wilayah Kalteng,” katanya.ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *