Kapolda Resmikan Polsek Jekan Raya

  • Whatsapp
Kapolda Resmikan Polsek Jekan Raya
PERESMIAN- Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Wali Kota, Ketua DPRD dan Kapolresta Palangka Raya usai penandatanganan prasasti. TABENGAN/FERRY WAHYUDI
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Markas Komando (Mako) Kepolisian Sektor (Polsek) Jekan Raya, Polresta Palangka Raya yang terletak di Jalan Mahir Mahar Km 10, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, akhirnya diresmikan, Jumat (22/1/2021).

Peresmian dilakukan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, disaksikan Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Kapolda mengatakan, pembangunan Polsek Jekan Raya merupakan keinginannya sejak menjabat sebagai Karo SDM Polda Kalteng beberapa waktu lalu. Hingga akhirnya ditindaklanjuti saat menjadi Wakapolda dan terealisasi saat ini.

“Saya mengapresiasi respons cepat dari Kapolresta terkait keinginan masyarakat ini. Kita juga berterima kasih kepada Wali Kota dan Ketua DPRD Palangka Raya yang telah membantu cukup banyak Polresta Palangka Raya dalam menambah fasilitas publik,” katanya.

Kapolda menerangkan, peningkatan pelayanan publik dan jaminan keamanan merupakan prasyarat dalam melanjutkan pembangunan di suatu wilayah.

Dalam waktu dekat, Polda Kalteng juga akan membangun rumah susun yang terletak di belakang Polsek Jekan Raya. Anggaran pembangunan berasal dari dana hibah KemenPUPR RI.

Kemudian, pada 2021 ini juga Polda Kalteng melalui Ditlantas akan membangun Isen Mulang Safety Driving sebagai wadah belajar mengemudi bagi warga Kota Palangka Raya, diiringi pembangunan gedung pelayanan STNK dan BPKB.

“Rusun ini nantinya akan ditempati oleh bintara baru usai dilantik selesai pendidikan. Dalam hal ini kita memastikan jaminan keamanan bagi masyarakat Kalteng, khususnya Kota Palangka Raya,” terang Dedi Prasetyo.

Sementara, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengungkapkan, untuk saat ini Polsek Jekan Raya masih berstatus Polsubsektor. Tahun ini baru diajukan karena telah mendapatkan back up dari Polda Kalteng sebanyak 20 personel, termasuk sarana prasarana.

“Berdirinya Polsek Jekan Raya ini untuk menutupi ketimpangan Polsek Pahandut dengan cakupan wilayah yang dulunya sangat luas. Sedangkan kita tahu penduduk di Kecamatan Jekan Raya tertinggi di Kota Palangka Raya, begitu juga dengan angka kriminalitasnya,” tuturnya. fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas