SAFARI MEDIA -Kabidhumas Polda Kalteng Kunjungi IJTI  dan PWI

  • Whatsapp
SAFARI MEDIA -Kabidhumas Polda Kalteng Kunjungi IJTI  dan PWI
SAFARI – Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol K Eko Saputro saat berkunjung ke IJTI dan PWI, Jumat (22/1/2021). ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Setelah resmi menjabat Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol K. Eko Saputro melakukan safari ke media massa  yang ada di Provinsi Kalteng. Safari perdana dilakukan pada Jumat (22/1/2021), mengunjungi organisasi profesi pers di Kalteng, yakni Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalteng  di Jalan H Ikap Kota Palangka Raya, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jalan RTA Milono Palangka Raya.

Kedatangan perwira menengah asli Solo, Jateng,  di IJTI, disambut langsung Ketua IJTI Kalteng H Tantawi Jauhari beserta pengurus yang lain.  Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabidhumas mengatakan, kunjungan yang dilakukan ini guna memperkuat sinergitas antara Polda Kalteng dengan pengurus IJTI.

“Kerjasama yang selama ini sudah berjalan dengan baik akan terus kita tingkatkan karena IJTI adalah mitra tugas yang sangat penting bagi kepolisian,” terang Kabidhumas di hadapan jajaran pengurus IJTI.  Pada kesempatan ini, Eko juga menyampaikan terkait empat fokus utama kinerja Polda Kalteng tahun 2021, dan meminta dukungan kepada segenap wartawan IJTI agar bisa dipublikasikan ke masyarakat.

Ketua IJTI Kalteng, H Awi, begitu biasa dipanggil, sangat senang dengan kunjungan Kabidhumas. “Kami seluruh wartawan yang tergabung dalam IJTI siap membantu dan mendukung semua program yang dicanangkan Polda Kalteng dan Polres jajarannya,” tegas H. Awi.

Usai dari kantor IJTI, alumni Akpol 92 tersebut mendatangi Kantor PWI Kalteng yang terletak di Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya.   Kabidhumas dan rombongan mendapatkan sambutan hangat dari Ketua PWI Kalteng M Haris Sadikin dan para pengurus PWI.   “Semoga ini awal yang bagus bagi kita untuk lebih meningkatkan sinergitas yang sampai sekarang masih terjalin dengan baik. Karena, masih banyak agenda yang menuntut kami untuk terus bersinergi guna menyampaikan informasi ke publik,” ungkapnya.

Hal senada pun disampaikan Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin. Menurutnya, kedatangan Kabidhumas ke Kantor PWI merupakan suatu kehormatan bagi mereka. “Kami akan terus berusaha memupuk kemitraan antara rekan-rekan wartawan bersama aparat penegak hukum. Karena, hubungan antara kepolisian dengan insan pers itu adalah sebuah hubungan simbiosis mutualisme,” sambungnya.

Dalam kegiatan kunjungan ini, Kabidhumas menyerahkan sebuah plakat yang diterima langsung pimpinan IJTI dan PWI.  (ist)

iklan atas

Pos terkait

iklan atas