Ditresnarkoba Kembali Amankan Bandar dan Ratusan Gram Sabu

  • Whatsapp
PENGEDAR - Dua pengedar sabu usai ditangkap Subdit I Ditresnarkoba Polda Kalteng. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Dua pengedar narkoba jenis sabu ditangkap Subdit I Ditresnarkoba Polda Kalteng, Kamis (21/1/2021). Asmadi alias Amat (36) dan Abdul Rohman (24) ditangkap di dua lokasi berbeda, yakni di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Kotawaringin Timur, dengan barang bukti ratusan gram sabu.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap Abdul Rohman di sebuah rumah Jalan Raflesia, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, sekitar pukul 13.00 WIB. Dari penggeledahan yang dilakukan di rumah tersebut, petugas menemukan 12 paket narkoba jenis sabu dengan berat 61,21 gram yang dibungkus menggunakan plastik warna hitam, satu unit handphone dan satu unit sepeda motor.

Di lain lokasi, Subdit I Ditresnarkoba turut melakukan penangkapan di Jalan dr Murjani, Gang Rahayu, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, sekitar pukul 19.00 WIB. Tersangka Asmadi alias Amat tak berkutik setelah petugas melakukan penggeledahan di rumahnya. Dari lokasi itu, petugas menemukan 63 paket sabu seberat 16,32 gram.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Direktur Resnarkoba Kombes Pol Nono Wardoyo mengatakan, usai penangkapan kedua tersangka dan seluruh barang bukti dibawa ke kantor Ditresnarkoba untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Masih kita dalami sejauh mana mereka mengedarkan sabu, baik di wilayah Kotim maupun Palangka Raya. Keduanya kita jerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau 112 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tegasnya.  fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas