Peduli Bencana Banjir Kalsel, Demokrat Kalteng Bagikan Sembako

  • Whatsapp
KEMANUSIAAN - Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng, Junaidi bersama jajaran pengurus memantau pengepakan sembako di sekretariat, Jalan RTA Milono, Jumat (22/1/2021), selanjutnya akan di bagikan kepada korbna banjir di Kalsel. TABENGAN/LIU
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Musibah banjir yang melanda sejumlah daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel), mengundang perhatian banyak orang, tak terkecuali Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang hadir langsung dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalteng, Junaidi menyampaikan, musibah banjir di Kalsel menjadi perhatian nasional, untuk itu atas arahan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan perintah ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng H Nadalsyah memerintahkan kepada jajaran pengurusnya agar menyalurkan bantuan.

“DPD Partai demokrat provinsi Kalteng dalam rangka menjalankan arahan ketua umum DPP Partai Demokrat AHY dan juga menjalankan perintah ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng H Nadalsyah agar partai demokrat provinsi Kalteng selalu hadir di tengah masyarakat, sehingga kami diperintahkan untuk melaksanakan aksi sosial ke warga dan keluarga di Kalsel yang terkena dampak musibah banjir saat ini,” kata Junaidi, Jumat (22/1/2021).

Berdasarkan arahan ketua umum, menyiapkan paket sembako dengan anggaran yang diambil dari kas DPD Partai Demkorat untuk mencukupi 1000 paket sembako pada tahap pertama ini. selanjutnya bantuan tersebut akan diserahkan kepada di daerah Barito Kuala dan Pleihari dan sekitarnya. Sebelumnya tim pendahulu dari DPD sudah melakukan survei di dua daerah tersebut sehingga bantuan akan dibagikan langsung oleh pengurus DPD disana.

Untuk wilayah ke Barabai, lanjut Junaidi, sang ketua umum DPD sudah luar biasa bergerak baik sumbangan atas nama pribadi, anak dan  juga atas nama istri, Sri Hidayati, PKK dan atas nama pemerintah daerah kabupaten Barito Utara (Barut) berupa tenaga, logistik termasuk dapur umum sampai alat berat diperbantukan.

Bantuan tersebut rencananya akan diantar apabila sudah selesai pengepakkan. Berdasarkan surat tugas, sejumlah pengurus DPD yang akan berangkat mengantar sekaligus membagikan bantuan tersebut koordinatornya dari ketua Bapilu Edy Rustian, koordinator lapangan Haji Budi didampingi Sekretaris Junaidi, ketua BPOKK Elsanto Harinatalno, wakil bendahara Basirun Sahepar dan wakil sekretaris. Sementara pengurus lainnya seperti wakil ketua, Hatir Sata tarigan tetap di DPD sambil memantau pembangunan kantor. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas