Ormas Gabungan di Kalteng Bantu Korban Banjir Kalsel

  • Bagikan
SOSIAL - Ormas gabungan di kalteng yang terdiri dari Bapera, Perajah Motanoi dan PBB siap mengantarkan bantuan kepada warga korban banjir di Kalsel, Kamis (21/1/2021). TABENGAN/LIU

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Organisasi masyarakat di Kalimantan Tengah (Kalteng), Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Kalteng, Perajah Motanoi Kota Palangka Raya dan Pasukan Borneo Bersatu Kota Palangak Raya, tergerak hatinya untuk membantu korban musibah banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui aksi kemanusiaan pembagian sembako.

Ketua Bapera Provinsi Kalteng, Wahid Yusuf menyampaikan, bantuan sembako seperti beras, mie instan dan ikan sarden dan juga obat-obatan sudah diantar ke Kalsel, Kamis (21/1/2021), merupakan hasil sumbangan sukarela dari anggota organisasi. Bantuan tersebut selanjutnya dibagikan kepada masyarakat Kalsel yang terdampak banjir.

Sementara itu, Sekretaris PBB Roni Duling menambahkanpihaknya tergerak hatinya untuk membantu korban banjir di provinsi tetangga ini. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat seperti sembako dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir.

“Bantuan ini kami harapkan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudari kita di Kalsel yang menjadi korban bencana banjir, ini adalha bnetuk ikatan persaudaran kami sebagai sesama anak Kalimantan karena masih satu suku, bantuan alakadarnya dari kami ini bisa bermanfaat untuk mereka,” kata Roni, Jumat (22/1).

Bantuan tersebut berasal dari iternal pengurus dan anggota organisasi, kemudian dari pembina, setelah sumbangan terkumpul kemudian dibelanjakan sejumlah barang yang dipaketkan bersama beberapa Organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan dikirim ke Kalsel. bantuan tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada rekan aliansi, Komunitas Dayak Meratus Kalsel selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

Begitu juga dengan Ormas Perajah Motanoi, bantuan yang diserahkan berupa sembako, hasil sumbangan sukarela dari para anggota dan pengurus serta pembina. Bantuan tersebut dikemas bersama ormas lainnya dan sudah diantar juga ke Kalsel oleh Wahid Yusuf sebagai pembina. Gabungan Ormas ini mendoakan agar bencana banjir di Kalsel cepat berlalu dan masyarakat yang menjadi korban musibah ini diminta tabah dan kuat menghadapi bencana ini. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *