DPD RI PEDULI-Bergerak Cepat, DPD RI Berdonasi

  • Whatsapp
DPD RI - Ketua DPD RI La Nyalla Mataliti, berfoto bersama dengan jajaran anggota DPD RI. DPD RI menggalang dana untuk membantu korban bencana yang terjadi disejumlah daerah di Indonesia senilai Rp200 juta. Tidak hanya anggaran, DPD RI juga fokus untuk menyalurkan bantuan sembako, belum lama ini di Jakarta. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Belum berakhir pandemi Covid-19, masyarakat Indonesia dihadapkan pada persoalan kemanusiaan lain, yakni bencana. Bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), longsor di Sumedang, Jawa Barat, sampai gempa bumi di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat. Apa yang dihadapi masyarakat ini tentu sangat memprihatinkan, dan perlu mendapat dukungan semua pihak.

Berita bencana, kata Anggota DPD RI Dapil Kalteng Yustina Ismiati, yang terjadi disejumlah daerah di Indonesia sudah diterima dan diketahui oleh lembaga Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Atas kondisi tersebut, jajaran DPD RI segera dan cepat melakukan aksi berupa penggalangan dana, dan hasilnya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Hasil penggalangan dana itu, kata Yustina, mencapai ratusan juta rupiah. Dari jumlah tersebut, disalurkan melalui 4 senator masing-masing wilayah yang terdampak bencana. Penyalurannya sendiri dilakukan melalui pemerintah daerah (pemda) masing-masing, sebab dibuka adanya donasi oleh masing-masing pemda untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Jajaran DPD RI bergerak cepat dengan melakukan donasi, dan terkumpul senilai Rp 200 juta. Hasil donasi ini sudh disalurkan oleh para senator masing-masing wilayah. Aksi donasi yang dilakukan secara cepat oleh jajaran DPD RI ini, bentuk kepedulian atas apa yang dihadapi masyarakat. Tidak hanya donasi yang sudah disalurkan, tapi ada pula bantuan berupa barang,” kata Yustina, saat menyampaikan bentuk kepedulian DPD RI atas sejumlah bencana yang dimenimpa masyarakat, Jumat (22/1) di Palangka Raya.

Bantuan lain, lanjut Yustina, yang juga sudah disalurkan adalah kebutuhan bayi seperti popok dan susu. Selain itu pula, bantuan yang sudah disalurkan berupa sembako, tenda, dan kebutuhan kaum perempuan. Harapan besar, apa yang disalurkan ini dapat memberikan manfaat, serta meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi cobaan berat.

DPD RI sendiri, jelas Yustina, terus berkomunikasi dengan para senator yang menyalurkan bantuan tersebut. Alhamdulillah, bantuan yang disalurkan DPD RI melalui pemda setempat, sudah disalurkan secara langsung kepada masyarakat. Semoga, apa yang terjadi cepat berlalu, dan masyarakat kembali pulih dalam menjalankan aktivitas.ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas