Donasi Korban Banjir Kalsel Siap Disalurkan

  • Bagikan
KEMANUSIAAN  - Tampak Redpel HU Tabengan mewakili Pemimpun Umum HU Tabengan Andrey L Narang  menyerahkan Donasi untuk korban banjir di Kalteng yagn diterima oleh Ketua PWI Kalteng Harris Sadikin. ISTIMEWA

#Prioritas Bantuan untuk Wartawan Anggota PWI

PALANGKA RAYA, Setelah menggalang donasi dari berbagai pihak selama tiga hari, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah, siap menyalurkan donasi ke korban banjir di Kalimantan Selatan. Penyaluran donasi dilakukan pada Sabtu, tanggal 23 Januari 2021, melalui PWI Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah HM Harris Sadikin mengungkapkan, pengurus, anggota, pihak media maupun mitra kerja yang mendonasikan bantuan ternyata diluar dugaan. Sangat banyak respon yang diberikan hingga akhirnya hanya dalam tiga hari, bantuan yang terkumpul cukup banyak.

“Bantuan yang sudah terkumpul di Sekretariat PWI Kalteng berupa beras 1.335 kilogram, mie instan 130 dus, dan snack 25 dus. Rencananya saya bersama Sekretaris PWI Kalteng Ika Lelunu yang mengantarkan langsung ke Banjarmasin,” ungkap Harris, Jumat (22/1).

Dijelaskan Harris, donasi diberikan pengurus, dan angota PWI maupun perusahaan media serta mitra kerja. Gerakan sosial dari PWI Kalteng merupakan bentuk solidaritas terhadap wartawan yang menjadi korban banjir. Tidak hanya untuk wartawan, PWI Kalteng mempersilakan bantuan dibagikan untuk yang membutuhkan.

Dikatakan Harris, berdasarkan hasil komunikasi dengan Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi, cukup banyak wartawan yang terkena dampak banjir. Karena itu, prioritas bantuan menyasar kepada wartawan dulu. Ketika dirasakan cukup, nanti dipersilakan PWI Kalsel mengatur untuk warga yang membutuhkan.

“Kami masih membuka kesempatan kepada warga yang berpartisipasi membantu korban banjir di Kalsel. PWI masih membuka posko bantuan banjir hingga Sabtu, 23 Januari 2021, pukul 11.00 WIB,” jelas Harris.

Ia mengakui, bantuan yang sudah terkumpul memang tidak seberapa. Tetapi jangan dilihat dari jumlahnya. Bagaimana niat para pengurus, dan anggota PWI, maupun mitra kerja serta perusahaan media yang ingin membantu meringankan beban korban banjir di Kalsel. Semua merupakan niat tulus dan bentuk solidaritas terhadap saudara-saudara yang tertimpa bencana.

PWI Kalteng, jelas Harris, selalu aktif dalam aksi sosial. Tahun 2019, PWI Kalteng menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian masker bagi warga Kota Palangka Raya. Ketika itu, terjadi kabut asap yang cukup parah di ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan menggandeng Rumah Sakit Betang Pambelum.

“Tahun 2020, kita menggelar aksi sosial dengan menyalurkan bantuan kepada wartawan yang menjadi anggota PWI. Bantuan diberikan ketika pandemi covid-19 melanda. Bantuan sosial disalurkan sebanyak 4 tahap berupa bahan kebutuhan pokok rumah tangga,” tegas Harris.

Harris memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota maupun pengurus PWI Kalteng yang sudah berpartisipasi. Tidak lupa terima kasih diucapkan kepada perusahaan media maupun mitra kerja. Tanpa ada dukungan dari pengurus, dan anggota, maupun perusahaan media serta mitra kerja, aksi sosial yang digelar tentu tidak bisa terlaksana dengan baik.

“Kami mohon doa, besok akan berangkat ke Banjarmasin, untuk menyerahkan bantuan. Semoga apa yang kita lakukan menjadi amal, dan ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Harris.ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *