Geger! Beruang Muncul Memangsa Ternak Warga Desa Paduran Mulya

  • Whatsapp
iklan atas

PULANG PISAU/TABENGAN.COM- Warga Desa Paduran Mulya, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau dibuat geger dengan munculnya beruang di tengah perkampungan warga, Kamis (21/1/2021) malam.

Warga desa setempat Edy Widodo menuturkan, dalam dua pekan ini warga di desanya sangat resah dengan kemunculan beruang di tengah-tengah kampung. Binatang ini tidak hanya sekali dua kali, tetapi sudah cukup sering menampakkan diri.

“Binatang beruang ini sering muncul di tengah perkampungan dan jumlahnya bisa lebih dari satu,” beber Edy Widodo, Jumat (22/1/2021).

Beruang tersebut, kata Edy Widodo, sering dijumpai warga di wilayah RT 03 dan RT 06. Hewan berkuku tajam ini selalu muncul di malam hari sekitar pukul 22.00 WIB, dengan tanda-tanda sering ada suara gaduh hewan piaran warga seperti ayam, kambing dan lainnya.

Yaya, Kepala Desa Paduran Mulya, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Bahkan menurut laporan warga kepada dirinya, beruang itu sering memakan ayam piaran warga.

Namun, yang mengherankan kok beruang mau makan binatang seperti ayam. Yang lebih mencengangkan lagi, ayam yang dimakan beruang cuma hati dan ampelanya saja, sementara badan ayam ditinggal.

“Seringnya beruang ini muncul di desa kami, tentunya ada rasa khawatir. Kalau dibiarkan meraja lela, pastinya akan membuat warga menjadi ketakutan,” imbuhnya.

Kades berharap, agar pihak-pihak terkait bisa dapat membantu dan mengatasi dengan cepat, sebelum binatang tersebut berdampak terhadap manusia atau hal-hal lebih parah yang tidak diinginkan. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas