Pondok di Pulau Terbakar, Satu WargaTerpanggang

  • Whatsapp
Pondok di Pulau Terbakar, Satu WargaTerpanggang
TERBAKAR  - Kebakaran di sebuah pondok di Pulau Rambai Hanaut menyebabkan seorang warga tewas. ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/TABENGAN.COM – Warga di Kecamatan Pulau Hanaut dan Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan digegerkan dengan peristiwa kebakaran yang melanda sebuah pondok  yang berada di Pulau Rambai Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim),  Kamis (21/1/2021) malam sekitar pukul 18.00 WIB.

Dalam peristiwa itu seorang penghuni yaitu Amang Asih alias Owi (50) diduga ikut terpanggang dalam pondok tersebut.

“Iya benar, saat ini masih dilakukan evakuasi terhadap korban yang ikut terbakar di pondok tersebut,” ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Pulau Hanaut Iptu Syaherlan, tadi malam.

Kebakaran tersebut sendiri baru diketahui oleh warga sekitar pukul 17.30 WIB. Setelah melihat kepulan asap serta api yang muncul di pondok tersebut. Warga yang melihat, langsung berupaya melakukan pertolongan dengan menggunakan perahu kelotok.

Namun nahas bagi korban, api dengan cepat membakar pondok yang berbahan kayu, dengan ukuran sekitar 3×3 meter tersebut. Evakuasi sendiri cukup sulit, karena jenazah korban dalam kondisi terbakar. Sehingga harus menggunakan kantong jenazah.

“Api dapat dipadamkan setelah warga bergotong royong dengan peralatan seadanya,” jelas Kapolsek.

Rekaman video proses pemadaman kebakaran pondok tersebut banyak beredar melalui WhatsApp.

Pulau Rambai Hanaut merupakan sebuah pulau yang berada di tengah Sungai Mentaya antara Kota Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan dan Kecamatan Pulau Hanaut yang berada di seberangnya. Pulau ini hanya dihuni oleh korban dan menjadi salah satu habitat buaya muara di Sungai Mentaya. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas